GSVL Support Perayaan Hari Patriotik Oleh Warga Manado Asli Gorontalo

Walikota Vicky Lumentut saat menghadiri rapat sambil lunch bersama tim dan panitia perayaan hari Patriotik merah putih 23 Januari 1942 Gorontalo

MANADO — Masyarakat Kota Manado asal Provinsi Gorontalo akan menggelar perayaaan hari Patriotik yang jatuh pada 23 Januari, sejak tahun1942. Dimana, perayaan ini diperingati setiap tahun oleh pemerintah dan seluruh masyarakat Provinsi Gorontalo.

Diketahui, perayaan Patriotik merupakan peristiwa bersejarah yang menjadi puncak perjuangan masyarakat Gorontalo dalam mengusir penjajah dan merebut kemerdekaan bangsa Indonesia di Gorontalo.

Perjuangan itu dipimpin Pahlawan Nasional Nani Wartabone, kepada seluruh pemuda dan masyarakat Gorontalo sehingga berhasil mengusir penjajah Belanda dan mengibarkan bendera Merah Putih di lapangan Taruna Remaja dan kantor Pos di Kota Gorontalo. Sebab itu, dengan memaknai peristiwa heroik, pada 23 Januari akan digelar upacara puncak di Kota Manado.

“Rapat sambil lunch bersama tim dan panitia perayaan hari Patriotik merah putih 23 Januari 1942 Gorontalo, yang akan dilaksanakan di Manado. Ini mempertegas identitas kita sebagai Rumah Besar, Torang Manado, Torang Rukun, ” ucap Walikota Manado GS Vicky Lumentut, ketika menghadiri rapat bersama Panitia hari Patriotik Merah Putih, Rabu (22/01/2020).

Diketahui juga dalam rapat tersebut Panitia pelaksana juga menyampaikan ada sekitar 800 (delapan ratus) tamu khusus datang dari Provinsi Gorontalo untuk merayakan peristiwa heroik ini di Kota Manado. (swb).

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020