HUT ke-13, Pemkab Mitra Rayakan Dengan Bagikan 120.000 Masker ke Seluruh Warga

Tak dirayakan seperti tahun-tahun sebelumnya karena pandemi COVID-19, HUT ke-13 Pemkab Mitra fokus lindungi warga agar virus tak terus menyebar.

MITRA – Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) telah genap berusia 13 tahun pada, Sabtu (23/5/2020). Tak ada perayaan layaknya pesta Hari Ulang Tahun (HUT) yang di buat seperti tahun-tahun sebelumnya, namun kali ini Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mitra merayakan HUT tersebut dengan membagikan 120.000 masker ke masyarakat karena pandemi COVID-19 sudah sangat membahayakan.

“COVID-19 sudah sangat berbahaya, oleh karena itu dalam rangka HUT Mitra 23 Mei 2020 dan Hari Raya Idul Fitri, semua rakyat Mitra wajib menggunakan masker. Baik lanjut usia, bapak-ibu, anak muda dan anak-anak wajib menggunakan masker,” kata Bupati Mitra James Sumendap SH.

Menurutnya semua masyarakat Mitra harus mendapat perlindungan dari penyebaran virus tersebut, dan harus patuh untuk memakai masker saat beraktivitas. “Semua masyarakat berhak mendapatkan perlindungan dari serangan COVID-19 yang mematikan ini. Saya berharap masyarakat patuh untuk memakai maker,” sebut Bupati.

Dipastikan seluruh warga Mitra kebagian masker yang bisa dipakai berulang-ulang.

Seluruh masyarakat yang berusia 17 tahun keatas mendapatkan masker yang bisa dipakai berulang-ulang, karena pandemi COVID-19 masih terus menyebar.

“Bapak/Ibu sekalian untuk masker anak, remaja, pemuda yang belum produktif maskernya sudah ada tapi belum di bagikan. Karena tidak tepat kalu saat ini di bagikan, sebab Gereja, Mesjid, kegiatan sosial, sekolah, perkuliahan semuanya libur dan kelompok ini kategori wajib di rumah oleh karena itu belum akan di bagikan,” ujar Sumendap.

Bupati terus mengingatkan agar masyarakat dapat menjaga jarak saat diluar rumah kemudian mematuhi semua anjuran agar dapat terhindar dari COVID-19. “jaga jarak, jaga hati, Mitra waspada, Mitra bergerak cepat,” tutupnya. (rfs)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020