HUT ke 92 dan Paskah Pemuda Sinode GMIM, Panitia Siapkan 750 Rumah Singgah

Netty A Pantow

MANADO-Pelaksanaan Ibadah Agung HUT ke 92 dirangkaikan dengan Selebrasi Paskah Pemuda Sinode GMIM pada 2 April 2018,  persiapannya telah dimatangkan oleh para panitia pelaksana kegiatan Ibadah Agung.

Netty A Pantow

Anggota DPRD Sulut, Netty Agnes Pantouw (NAP) sebagai Ketua Pelaksanan Kegiatan kepada manadoline. com mengatakan, panitia  sudah merampungkan banyak hal,  termasuk persiapan lokasi, perijinan, dan persiapan teknis lainnya termasuk pengiriman undangan ke 970 jemaat se-Sinode GMIM.

” Soal undangan langsung ditangani oleh badan pekerja sinode GMIM komisi pemuda sudah langsung di kirimkan. Begitu juga dengan undangan untuk Forkopimda sudah kami edarkan,” jelas NAP.

lanjut NAP, panitia saat ini tengah mempersiapkan jalur-jalur lalulintas sambil kami akan tetap terus berkoordinasi dengan pihak terkait termasuk Kapolda dan Dinas perhubungan.

“Untuk kesehatan, kita sudah memohon bantuan kepada dinas kesehatan provinsi dan dinas kesehatan yang ada di kota Manado dan Kabupaten Minut serta juga memohon bantuan berupa mobil ambulance,” ungkapnya.

Dijelaskan NAP,  panitia juga sudah mempersiapkan rumah singgah bagi para jemaat-jemaat  yang membutuhkan rumah singgah. Panitia telah mempersiapkan 750 unit rumah jemaat  yang terbagi atas  300 unit rumah berada di jemaat Baitel Kolongan, 400 unit rumah singgah lainnya ada di jemaat Baitel Bukit Sion Mapanget dan, 50 unit lagi ada di Tesalonika Cibagol Estate.

“Peserta yang datangnya lebih awal, misalnya malam sebelum pelaksanaan mereka boleh terus di rumah singgah. Sambil terus berkoordinasi dengan panitia melalui sekretariat. Akan tetapi disana aturan bagi jemaat yang hendak beristirahat di rumah singgah mereka harus melapor 7 hari sebelum pelaksanaan kegiatan, lewat dari itu panitia tidak lagi merespon dikarenakan banyak hal yang harus diselesaikan,”tutur NAP. (mom)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020