Ini Hasil Ravid Test, Dua ODP Yang Dievakuasi Tim Medis Sangihe Kemarin

Tim medis Gugus Tugas Sangihe saat mengevakuasi dua orang pelaku perjalanan yang dikategorikan ODP.

Tahuna- Dua orang warga Kelurahan Tidore yang di evakuasi Tim Medis Gugus Tugas Sangihe, Jumat (3/4/2020) kemarin sekitar pukul 17.00 Wita, telah menjalani serangkaian tes kesehatan di RS Liun Kendaghe Tahuna, selanjutnya yang bersangkutan saat ini tengah diisolasi di RS Liun Paduli untuk menyelesaikan masa karantina selama 14 hari. 

Kepada media ini Kadis Kesehatan merangkap Jubir Satuan Gugus Tugas Covid-19 Sangihe dr Jopi Thungari mengatakan, bahwa kedua Orang Dalam Pemantauan (ODP) tersebut, setelah dilakukan Ravid Test, dinyatakan negatif Corona. 

“Dari pemeriksaan menggunakan Ravid Test di Rumah Sakit Liun Kendaghe Tahuna, kedua orang tersebut negatif Corona. Tapi yang bersangkutan masih diisolasi di ruang isolasi Rumah Sakit Liun Paduli,” katanya. 

Disinggung yang bersangkutan masih tetap di isolasi karena memiliki penyakit bawaan, dirinya menyanggah tentang hal tersebut. Ke dua orang ODP itu di isolasi di RS Liun Paduli, karena alasan kondisi rumah mereka yang tak memungkinkan untuk dilakukan isolasi mandiri. 

Kadis Kesehatan Kabupaten Kepulauan Sangihe dr Jopi Thungari.

“Jadi dasar isolasi tetap seperti yang kita nyatakan kemarin. Karena faktor kondisi rumah yang tak memungkinkan mereka untuk isolasi di rumah. Karena gejala penyakitnya ringan, cuma influenza dan lemah badan. Sebenarnya bisa isolasi mandiri dirumah, kalau kondisi rumah mereka layak untuk itu,” tegasnya. 

Dirinya pun bersyukur bahwa ke dua orang ODP yang dievakuasi kemarin tidak positif Corona. Sehingga saat ini Sangihe masih di zona bebas Corona. 

“Kami sangat bersyukur yang bersangkutan dari hasil Ravid Test negatif. Untuk diketahui bersama, saat ini Sangihe data terbaru ada 23 ODP, 11 sudah selesai karantina, dan 12 masih sementara menjalani karantina, dan ada 529 Pelaku Perjalanan,” pungkasnya. (Zul)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020