Ini Perkembangan Terakhir Musibah Blongko Sinonsayang

(Material longsor di pinggir-pinggir jalan belum bisa dibersihkan sepenuhnya, Sabtu (10/2/2018))

AMURANG– Sampai saat ini material longsor masih banyak di pinggjr jalan. Musibah longsor yang terjadi di Desa Blongko Kecamatan Sinonsayang membuat aparat kepolisian dan TNI siaga.

Personil jajaran Polres Minahasa Selatan (Minsel) bersama unsur TNI dan masyarakat terus bekerja keras dalam proses evakuasi di lokasi tanah longsor yang menutupi jalan Trans Sulawesi Desa Blongko Kecamatan Sinonsayang Minsel.

Kapolres Minsel AKBP FX. Winardi Prabowo, SIK, dalam keterangan resminya pada Minggu (12/2/2018) mengungkapkan, kondisi Jalan Trans Sulawesi di Blongko saat ini bisa diakses meskipun dalam status darurat.

“Hingga kini kami bersama TNI dan masyarakat, pemerintah serta Dinas PU dan instansi terkait masih terus bekerja keras mengevakuasi tanah longsor yang menutupi Jalan Trans Sulawesi Desa Blongko, adapun kondisi terkini telah berangsur membaik, jalan sudah bisa diakses meskipun masih dalam status darurat,” ungkap Kapolres.

Arus lalulintas dilokasi longsor saat ini telah berjalan dengan sistem buka tutup jalur dengan pengawalan dan penjagaan aparat kepolisian dan personil TNI. “Arus kendaraan digilir dengan sistem buka tutup jalur,” pungkas Kapolres. (Vivi)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020