Kepsek Yang Lalai Menjalankan Tugas Akan Diganti

Kepala Dinas Kabupaten Kepulauan Sangihe Drs Djoli Mandak

Tahuna- Menyikapi banyaknya laporan yang masuk terkait kinerja Kepala Sekolah (Kepsek) khususnya Sekolah Mengengah Pertama (SMP) dan Sekolah Dasar (SD) yang sering lalai menjalankan tugas, membuat Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sangihe, Drs Djoli Mandak dengan tegas menyatakan Kepsek yang lalai dalam tugas akan segera diganti dengan pejabat lain yang lebih profesional. 

Dikatakan Mandak, pergantian Kepsek menjadi hal utama untuk meningkatkan kinerja tenaga pendidik di Kabupaten Sangihe. Dan pergantian Kepsek tidak hanya berlaku di wilayah daratan tapi juga di wilayah kepulauan Kabupaten Sangihe.

“Jadi bukan di roling tapi saya ganti kalau ada Kepsek yang lalai, danmemang itu akan ada bukan hanya di wilayah daratan tapi juga sampai dipulau- pulau di wilayah Sangihe,” tegas Mandak.

Dirinya pun membeberkan, apa lagi selama ini banyak yang mengatakan bahwa pernyataan dirinya (Mandak,red) hanya sebuah gertak sambal tidak berani melakukan langkah tegas untuk mengganti Kepsek yang dinilai lalai.

“Karena selama ini mereka bilang saya hoax bicara, sehingga saya akan tunjukan itu akan dilakukan dengan dasar lalai dan malas,” semburnya.

Pergantian Kepsek tersebut tambah Mandak, juga terkait dengan tema HUTRI ke-74 “ SDM Unggul Indonesia Maju” dimana tenaga pendidik dituntut untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) guna melahirkan anak-anak didik yang berkualitas. (Zul)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020