Keselamatan Nyawa dan Barang Jadi Prioritas, Dinas Damkar Gelar Bimtek

MANADO — Kepala Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) M Sofyan dalam kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) yang digelar selama dua hari 6-7 Agustus, bertempat di Ruang Serba Guna Pemkot Manado, mengatakan kegiatan ini sangat penting dan prioritas.

“Bimtek ini diharapkan bisa bermanfaat bagi para ASN dan THL yang bertugas di Damkar. Karena tugas yang diemban seorang petugas Damkar sangat berat yaitu menyelamatkan nyawa manusia dan barang-barang milik warga. Sehingga, dengan adanya giat ini diharapkan bisa meningkatkan kualitas pelayanan bagi petugas Damkar didalam menjalankan tugasnya,” ujar Sofyan.

Sementara, narasumber dalam Bimtek itu, Kasubnit 2 Sat Lantas Polresta Manado Aiptu N. S Hiola memberikan materi dengan tema etika berlalu lintas. Dijelaskan bagaimana peran penting dari Petugas Damkar saat menjalankan tugasnya. Apalagi saat terjadi kebakaran, petugas Damkar mempunyai peran penting dan prioritas saat berada di ruas jalan.

“Petugas Damkar yang membawa kendaraan Damkar harus diprioritaskan. Selain itu, keselamatan dari petugas juga sangat penting dan diutamakan. Kita harus safety agar dalam menjalankan tugas dapat terlaksana dengan baik,” sebut Hiola. (swb).

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020