Lagi, Polsek KPS Amankan Ribuan Liter Cap Tikus

(Ratusan liter miras jenis cap tikus yang akan dikirim keluar Bitung berhasil diamankan Polsek KPS Bitung)

BITUNG – Aparat Polsek KPS Bitung kembali berhasil mengamankan ribuan liter minuman keras (miras) jenis cap tikus di atas kapal Ferry KM. Bawal dan kapal Pelni KM. Tatamailau dalam patroli operasi cipta kondisi (cipkon).

Kapolsek KPS Iptu Fandi Ba’u, SIK kepada mengatakan, dalam kegiatan pengamanan dan patroli cipkon anggota Polsek KPS di kapal Ferry KM. Bawal yang bersandar di pelabuhan Ferry dan kapal Pelni KM. Tatamailau yang bersandar di dermaga Pelabuhan Samudera.

Lebih jauh dibeberkan, saat melakukan pemeriksaan dan penggeledahan barang-barang ilegal atau selundupan dan miras jenis cap tikus yang dimuat ke dalam truck-truck untuk dimasukan ke dalam kapal Ferry  KM. Bawal yang akan berlayar menuju ke wilayah utara yaitu Kabupaten Kepulauan Talaud, berhasil menemukan miras sebanyak 34 (tiga puluh empat) dos kertas minuman mineral dengan isi tiap dosnya sebanyak 24 botol ukuran 600 ml berjumlah 816 botol.

Sedangkan ketika pemeriksaan dan penggeledahan di atas kapal Pelni KM. Tatamailau yang akan berlayar menuju wilayah Papua, ditemukan barang bukti miras jenis cap tikus yang disimpan dan disembunyikan di dalam kapal sebanyak 12 (dua belas) gelon botol air mineral isi 19 liter. “Saat ini semua babuk tersebut beserta mobil truck serta sopirnya sudah diamankan di Mako Polsek KPS untuk proses lanjut,” ungkap Kapolsek KPS Bitung Fandi Ba’u, SIK sembari ditegaskan kegitan cipkon terlaksana dan berjalan dengan aman, baik dan lancar serta situasi masih tetap kondusif terkendali.(hry)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020