Legislative SulutGo Expo 2020 Resmi di Gelar

Tahuna— Pameran Legislative Sulawesi Utara-Gorontalo (SulutGO) Expo 2020, Selasa (03/03) resmi dibuka Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) melalui Asisten I Setda Edison Humiang yang dilanjutkan dengan pembacaan sambutan dari Gubernur Sulawesi Utara. Pelaksanaan Legislativ SulutGO Expo dilaksanakan dilokasi yang sama seperti tahun- tahun kemarin yakni di Manado Town Square (Mantos).

Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sangihe, Josephus Kakondo BAE dihubungi harian ini mengatakan, dalam pelaksanaan kali ini pihaknya memamerkan produk khas Kabupaten Sangihe mulai dari kerajinan tangan, bambu batik hingga makan yang menjadi ciri khas masyarakat di Sangihe. 

“Kita mencoba pamerkan apa yang menjadi khas kita masyarakat Sangihe dan dalam kesempatan ini juga DPRD Kabupaten Sangihe membawa Tim kesenian musik bambu yang akan menghibur masyarakat Manado dan sekitarnya. Selain itu ada beberapa kerajinan tangan yang terbuat dari bahan baku khas Sangihe yang kita tonjolkan seperti bambu batik dan lain sebaginya,” ungkap Kakondo. 

“Dalam hajatan ini, kami tidak mengejar siapa yang menjadi pemenang, tapi yang kita cari adalah silaturahmi antara sesama DPRD di Kabupaten/Kota. Jadi inti kegiatan ini bagaimana kita lebih akrab bukan mengejar juara,” sambungnya.

Sementara itu Kabag Hukum, Persidangan dan Humas, Ronal Lumiu Mengatakan secara resmi kegiatan Legislativ SulutGO Expo 2020 tadiresmi dibuka oleh Asisten I Bidang Pemerintahan dan anggota DPRD hadir dalam pembukaan itu.

“Jumlah DPRD Sangihe 25 orang semuanya hadir di pembukaan untuk mengikuti seluruh kegiatan yang mulai dilaksanakan 3-6 Maret 2020 yang didalamnya terkait dengan kapasitas lembaga pimpinan dan anggota DPRD Sangihe. Dan ini merupakan hal yang positif dapat berbagi informasi bagi rekan- rekan sesama anggota dewan Kabupaten/Kota Se-Sulut dan Gorontalo,” jelasnya.

Disinggung untuk jadwal perlombaan, Lumiu menyatakan jadwal perlombaandirencanakan mulai Kamis hingga Jumat.

“Jadi ada beberapa perlombaan yang akan di ikuti oleh pimpinan dan anggota DPRD Sangihe, dan sementara hari ini (Selasa) hingga esok (Rabu) ada beberapa kegiatan Talk Show diskusi terkait pelaksanaan tugas dan fungsi DPRD,”pungkasnya. (Zul)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020