Lepas 12 CJH Mitra, Bupati JS: Kiranya Para Jema’ah Haji Tidak Lupa Mendoakan Pemerintah

Bupati JS dan Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Mitra, Aswin Kiay Demak, melambaikan tangan kepada 12 CJH saat hendak menuju ke Mekah.
Bupati JS dan Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Mitra, Aswin Kiay Demak, melambaikan tangan kepada 12 CJH saat hendak menuju ke Mekah.

RATAHAN — Bupati Minahasa Tenggara (Mitra) James Sumendap SH, melepas dua belas Calon Jemaah Haji (CJH) untuk menunaikan Ibadah Haji ke Tanah Suci Mekah, Arab Saudi, di Kantor Kementerian Agama Kabupaten Mitra, Jumat (10/08).

Dalam sambutannya, Sumendap memohon dukungan doa dari Jemaah muslim, termasuk CJH yang akan melaksanakan rukun islam kelima, terkait eksistensi kinerja Pemerintah Pusat dan Pemerintahan Daerah, hingga Kabupaten Minahasa Tenggara, dalam upaya melaksanakan tugas pengabdian kepada bangsa dan negara.

“Kiranya para Jema’ah Haji tidak lupa mendoakan Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah Kabupaten Minahasa Tenggara. Mudah-mudahan, untuk musim haji tahun depan, kuotanya akan bertambah,” harap Sumendap.

Bupati JS foto bersama 12 CJH yang hendak menunaikan ibadah haji.

Bupati mengingatkan kepada semua CJH, untuk mempersiapkan diri terutama menjaga kesehatan sebaik mungkin, agar keikutsertaan dalam ibadah haji dapat terlaksana sesuai harapan dan bisa kembali menjadi haji yang mabrur.

Ditempat yang sama, Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Mitra, Aswin Kiay Demak mengatakan, dua belas CJH ini akan bergabung dengan CJH Kabupaten/Kota lainnya di asrama haji Tuminting, dan secara bersamaan akan berangkat ke tanah suci mekkah pada Senin (13/08) mendatang, melalui embarkasi Balikpapan.

“Terima kasih diucapkan kepada Pak Bupati Mitra, yang sangat intens terhadap kegiatan-kegiatan keagamaan, telah memberikan arahan sekaligus melepas secara langsung Jema’ah yang akan menunaikan ibadah haji pada musim tahun ini,” tuturnya.

Ia pun menambahkan, 12 CJH asal Mitra tersebut, 8 diantaranya berasal dari Kecamatan Belang, 2 asal Ratatotok, 1 asal Tombatu Timur, dam 1 asal Pusomaen. (humasmitra/fensen)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020