Lewat Aplikasi Warga Miskin di Mitra Bisa Diketahui

Kepala Dinsos Mitra Franky Wowor SSos.

RATAHAN — Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) telah berencana untuk menerapkan aplikasi mendata warga miskin. Agar nantinya warga miskin yang ada dapat diketahui jumlahnya.

Dikatakan Kepala Dinsos Mitra Franky Wowor SSos, pembuatan aplikasi sudah diajukan ke Dinas Komunikasi, Informatika, Statistika dan Persandian (DKISP) Mitra.

“Kami sudah ajukan ke terkait untuk pembuatan aplikasi tersebut. Ketika nanti selesai dibuat maka segera kami launching,” terangnya.

Lanjut, Wowor mengatakan saat ini angka warga miskin di Mitra berada pada angka 12 ribu kepala keluarga. “Itu data yang kami ambil dari BDT (Basis Data Terpadu, red). Dari 12 ribu kepala keluarga tersebut bisa dikalikan tiga,” sebutnya.

Ia menambahkan, pemerintah Mitra terus berupaya menurunkan angka kemiskinan di Mitra dengan berbagai bantuan stimulan atau rangsangan.

“Ada berbagai bantuan stimulan yang kami berikan ke warga miskin seperti PKH , BPNT, Bantuan lansia tak berdaya, KUBE RTLH pusat dan daerah, KUBE. Dengan harapan warga bisa lebih mandiri dan hilang dari data warga miskin,” tambahnya. (rfs)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020