Lomban Hadiri Raker Dinas Dikbud tahun 2020

Raker jajaran Dikbud Pemkot Bitung dihadiri Wali Kota Max J Lomban dan unsur Forkopimda. (Foto: Manado Line)

BITUNG – Mengawali tahun 2020, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Pemkot Bitung menggelar rapat kerja (Raker) yang dihadiri seluruh jajaran di instansi tersebut. Raker yang dihelat di BPU kantor walikota, dihadiri Wali Kota Maximiliaan Jonas Lomban, Kamis (16/1/2020).

Dalam sambutan Lomban memberikan apresiasi yang tinggi kepada seluruh jajaran Dinas Pendidikan dan Kebudayaan yang terus bersinergi dengan baik dalam meningkatkan taraf pendidikan Kota Bitung. “Saya menyambut baik pelaksanaan rapat kerja tahun 2020 ini yang dirangkaikan dengan koordinasi kota layak anak terkait bidang pendidikan dan kebudayaan saat ini,” ungkap Lomban.

Kata Lomban pula, karena momentum ini menjadi wadah yang tepat untuk menghimpun berbagai informasi perkembangan pembangunan bidang pendidikan dan membangun kesamaan pandangan atas berbagai kebijakan, sehingga raker ini dapat memberikan kontribusi yang nyata bagi peningkatan kualitas mutu pembangunan bidang pendidikan di Kota Bitung. “Besar harapan rapat kerja tahun 2020 dan koordinasi kota layak anak terkait bidang Pendidikan dan Kebudayaan Kota Bitung dapat mengevaluasi kerja yang sudah dibuat waktu lalu dan apa yang akan dibuat tahun ini,” kata Lomban.

Walikota juga mengucapkan terimakasih kepada Fokropimda Kota Bitung yang turur hadiri sekaligus menyampaikan pencerahan-pencerahan sesuai topoksi masing – masing kepada seluruh jajaran pendidikan, khususnya TK, SD dan SMP di daerah ini.

Sebelumnya, Kepala Kejaksaan Negeri Kota Bitung, Aryanti Juliastuti mengatakan, jajaran Dinas Pendidikan harus memahami penggunaan dana BOS sehingga terhindar dari masaalah. “Kami akan menggelar bimbingan teknis bekerjasama dengan Dinas Pendidikan agar dalam pengelolaan dana BOS tidak disalahgunakan,” tuturnya.

Turut hadir Ketua Pengadilan Negeri Bitung, Kapolres Bitung, Komandan Kodim 1310 Bitung, Komandan Yonmarhanlan Bitung, Sekretaris Daerah Pemerintah Kota Bitung Audy Pangemanan, para Asisten, jajaran KPD, para camat, dan seluruh Kepala Sekolah TK, SD, dan SMP.(*)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020