Lomban Salurkan Bantuan Sembako

BITUNG – Pemerintah Kota Bitung menyerahkan bantuan kepada masyarakat kurang mampu dampak Virus Corona (Covid-19), bertempat di lobi kantor walikota, Jumat (03/04/2020).

Wali Kota Bitung Maximiliaan Jonas Lomban mengatakan, pemberian paket bantuan bahan makanan berupa beras 10 kilogram (Kg), 10 ikan kaleng dan satu karton mie instan sebagai bantuan tahap awal kepada masyarakat Kota Bitung. “Kepada camat, lurah, dan kepala lingkungan dan RT, mari kita berkolaborasi secara positif bersama BPBD untuk menyerahkan bantuan sampai kepada masyarakat yang telah terdata, setelah itu dipertanggungjawabkan,” ujar Lomban.

Dalam kesempatan ini, Lomban menyerahkan secara simbolis kepada perwakilan enam warga, yang terdiri dari perwakilan sopir angkutan umum, tukang ojek, tukang bangunan, pekerja harian, operator taksi laut dan pembantu rumah tangga daru utusan Kecamatan Madidir dan Kecamatan Maesa. “Saya berharap, semoga dengan adanya bantuan sembako ini, dapat bermanfaat dan dapat membantu masyarakat yang membutuhkan karena tidak dapat bekerja akibat dampak Covid-19. Yang paling penting, mari kita terus mengedukasi ke masyarakat untuk jaga jarak satu dengan yang lain dan selalu menjaga kebersihan diri, salah satunya dengan rajin cuci tangan,” ungkapnya.

Sementara itu laporan Kepala Pelaksana Harian BPBD Kota Bitung, Rudy Wongkar mengatakan, bantuan ini untuk masyarakat yang terdampak ekonomi akibat kebijakan pembatasan sosial (sosial distancing) dalam rangka percepatan pencegahan Covid-19. “16.530 kepala keluarga ini akan diberikan dalam kurun waktu 14 hari kalender di mulai pada 3 April 2020 sampai 17 April 2020, kami menggunakan penyedia CV Putra Mandiri yang akan didistribusikan untuk 69 kelurahan,” ujar Wongkar.

Turut hadir Ketua TP-PKK Kota Bitung, Ny. Khouni Lomban Rawung, Sekretaris Daerah Pemkot Bitung Audy Pangemanan, para Asisten, pejabat lingkup Pemkot Bitung, Camat Madidir dan Camat Maesa.(*)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020