Lontoh Masih Dicintai Kader Demokrat

Abdul Azis Maaling Sekretaris DPC Demokrat Sangihe.

MANADO– Meskipun telah dipecat oleh Partai Demokrat, karena pengunaan obat terlarang. Ternyata kader Partai Demokrat merasa sangat kehilangan sosok Edwin Lontoh anggota DPRD Sulut dapil Nusa Utara.

Abdul Azis Maaling Sekretaris DPC Demokrat Sangihe.

Hal ini disampaikan langsung oleh Sekretaris DPC Demokrat Sangihe Abdul Azis Maaling.

Kepada wartawan, Maaling menyatakan, terlepas dari kasus nakorba yang dialami Ketua DPC Demokrat Sangihe, Edwin Yerry Lontoh, adalah kader terbaik Partai Demokrat.

“Sebagai wakil rakyat, Pak Edwin sudah banyak memperjuangan kepentingan rakyat terutama  konstituen dari partai demokrat yang ada di Nusa Utara,” ungkap Maaling.

Lanjut Maaling, meski tengah diproses PAW, Lontoh sebagai Ketua DPC Partai Demokrat Sangihe tetap menjalankan tugasnya.

Ketika Verifikasi Faktual Parpol. Partai Demokrat dinyatakan memenuhi syarat sebagai peserta pemilu oleh KPUD. Terbukti dengan dinyatakannya Partai Demokrat Sangihe memenuhi syarat untuk mengikuti Pemilu, 2019 nanti pada verifikasi faktual KPUD.

” KPU menyatakan, bahwa Partai Demokrat Sangihe adalah salah satu partai paling terbaik administrasi ketika dilakukan verifikasi. Identitas pengurus, berkas administrasi hingga keterwakilan perempuan dalam kepengurusan, baik PAC maupun DPC lengkap semua. Bahkan kouta perempuan melebihi mencapai 45 persen. Verifikasinya saja hanya berlangsung 10 menit,”tukasnya.

Diakui Maaling, sosok Pak Elo sangat dicintai kader Partai Demokrat Sangihe. “Kasus yang dialami oleh Pak Elo adalah masalah pribadi. Saat Pak Elo ke Sangihe pekan kemarin. Ia langsung diserbu masyarakat untuk berfoto. Ini membuktikan kecintaan warga kepada Pak Elo tak pernah luntur atau berubah,” tutur Maaling, Selasa (6/2/2018).

Sementara itu, diruang kerjanya di Komisi II DPRD Sulut, Lontoh yang diwawancarai soal PAW dirinya, ia enggan berkomentar banyak.” Saya akan fokus dengan pekerjaanya. Masih dipikirkan langkah apa yang akan diambil. Memang sudah ada percakapan dengan pengacara saya,” akunya.

Diketahui sebelum tertangkap memakai shabu-shabu di salah satu hotel di Jakarta. Edwin Lontoh adalah salah satu anggota DPRD Sulut yang sempat menduduki jabatan penting di AKD (alat kelengkapan dewan) mewakili Fraksi Demokrat.

Lontoh pernah menjabat sebagai Ketua Fraksi Demokrat, Sekretaris Komisi III, terlibat dalam beberapa Pansus serta termasuk anggota dewan yang rajin masuk kantor dan terlibat dalam setiap pembahasan. (mom)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020