Mr X Gunakan WhatsApp Ketua DPC PPP Bitung Minta Uang ke Orang

Aplikasi WhatsApp Ketua DPC PPP Kota Bitung yang digunakan orang tidak bertanggungjawab meminta-minta uang.(Foto:Dok)
Aplikasi WhatsApp Ketua DPC PPP Kota Bitung yang digunakan orang tidak bertanggungjawab meminta-minta uang.(Foto:Dok)

BITUNG – Aksi dugaan tindak kriminal dengan mencutut nama seseorang kian marak. Kali ini dengan menggunakan nomor WhatsApp milik Ketua DPC Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kota Bitung Lukman Lamato, oknum yang belum diketahui identitasnya mencoba meminta bantuan berupa uang.

Menurut Yappi Letto, wartawan Koran Manado biro Bitung, ia telah dihubungi oleh orang yang menggunakan nomor WhatsApp milik Lukman Lamato dan meminta bantuan berupa uang sebesar Rp.3 Juta. “Dalam pesan singkatnya, ia meminta saya mentransfer uang tiga juta. Karena saya kenal baik dengan Ketua DPC PPP Kota Bitung Lukman Lamato, maka saya mencoba menghubungi beliau dan menanyakan perihal tersebut,” ungkap Letto.

Beruntung lanjut Letto, permintaan tersebut tidak langsung diiyakan. Sebab begitu dikonfirmasi ke pimilik akun yang sah, bahwa itu tidak benar. “Hal ini sudah saya informasikan kepada pak Lukman Lamato, dan ia mengaku tidak pernah meminta uang kepada siapa pun,” terang Letto.

Ketua DPC PPP Kota Bitung Lukman Lamato ketika dihubungi mengaku sudah menerima informasi terkait nomor WhatsApp miliknya dipakai oleh oknum yang tidak bertanggungjawab untuk meminta-minta uang. “Terima kasih atas informasi ini. Dan perlu saya tegaskan, saya tidak pernah meminta uang kepada siapa pun,” kata Lukman.

Menanggapi hal ini, Ketua Tim Advokasi DPC PPP Kota Bitung, Fahry Widu Lamato, SH mengatakan pihaknya akan segera berkoordinasi dengan pihak aparat kepolisian. “Kami akan koordinasikan bersama pihak kepolisian untuk melacak siapa dan keberadaan oknum tersebut. Kalau perlu kami akan segera melaporkan tindakan ini secara resmi,” tandas Fahry.(ml)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020