Padahal Banyak Pengunjung, Dabu-Dabu Lemon dan Tuna House Ternyata Bangunannya Bermasalah

Rumah makan Dabu Dabu Lemon

MANADO – Dua rumah makan terlaris di Kawasan Boulevard II yaitu Dabu-Dabu Lemon dan Tuna House yang lokasinya sangat berdekatan itu, diketahui bangunannya tidak berizin, bahkan membangun tabrak aturan.

Buktinya, dalam kegiatan inspeksi mendadak (sidak) tim gabungan Pemerintah Kota Manado diantaranya Dinas Penanaman Modal and Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Satpol-PP, Rabu (6/3), langsung menyegel kedua rumah makan tersebut karena melanggar aturan.

Rumah Makan Tuna House

“Secara teknis kedua rumah makan tersebut bermasalah pembangunannya. Ada yang belum miliki izin, ada juga yang pembangunannya melewati garis sepadan jalan. Jadi kedua rumah makan ini kami segel. Kami beri waktu untuk mengurus izin, jika pihak yang bersangkutan tidak mengikuti aturan, pasti kami bongkar,” tandas Kepala Dinas DPM-PTPSP Charles Rotinsulu melalui Kabid Pengawasan Steven Runtuwene.

Lewat beberapa jam sejak disegel, pantauan manadoline melihat pihak dabu-dabu lemon langsung datang ke Kantor DPM-PTSP untuk mempertanyakan mekanisme pengurusan izin dan apa saja yang belum dilengkapi. (swb).

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020