Pantau Aktivitas TPA Sumompo, Aaltje Dondokambey dan Komisi III Bagi Sembako

Ketua DPRD Kota Manado, Aaltje Dondokambey bersama Komisi III menyerahkan bantuan sembako kepada buruh sampah. (foto:ist)

MANADO – Ketua DPRD Kota Manado, Aaltje Dondokambey bersama pimpinan dan anggota Komisi III, mengunjungi Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Sumompo, Selasa (21/01/2020).

Kedatangan para wakil rakyat ibukota Provinsi Sulawesi Utara itu, melihat Kondisi TPA yang direncanakan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Manado akan segera ditutup

“Melihat secara langsung aktivitas di TPA, kerja para buruh sampah baik operator alat berat, para sopir truk dan motor sampah,” kata Ketua DPRD Manado, Aaltje Dondokambey.

Ketua DPRD Manado Aaltje Dondokambey bersama pimpinan dan anggota Komisi III, meninjau TPA Sumompo. (foto:ist)

Bersama Ketua Komisi III, Ronny Makawata, Wakil Ketua Lily Binti, anggota Jeane Sumilat, Lucky Datau dan Mona Kloer, kunjungan ke TPA menurut Ibu Al sapaan akrab Ketua DPRD Manado itu, karena ada laporan masyarakat terkait dengan air lindi yang sudah mengalir hingga ke tanah milik warga dan dianggar mencemari lingkungan.

Usai melakukan kunjungan, Ketua DPRD bersama rombongan Komisi III memberikan bantuan sembako kepada para buruh yang berada di lokasi TPA Sumompo.

“Bantuan ini spontanitas saja, saat kami melakukan kunjungan ke lokasi TPA. Belum semua buruh sampat dapat, tapi dipastikan kedepan akan dapat,” ungkapnya.

Ibul Al menyampaikan apresiasi kepada pimpinan dan anggota Komisi III yang terus bekerja dengan respons cepat terhadap sejumlah aspirasi masyatakat dan berharap inj terus berlanjut.

Sementara itu, Ketua Komisi III DPRD Manado, Ronny Makawata berharap bantuan yang diberikan benar dapat memberi manfaat bagi kehidupan para buruh.

“Bantuan ini, kami berharap dapat memberi manfaat bagi kehidupan para buruh dan keluarga masing-masing. Ini sudah menjadi kewajiban kami sebagai wakil rakyat membantu masyarakat,” ujar Makawata. (hcl)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020