Pasar Pinasungkulan Segera Dipercantik, Pedagang Tetap Beraktifitas Biasa  

 

Kadis PUPR Manado, Bartje Assa melakukan sosialisasi kepada pedagang rencanan pembangunan Pasar Piasungkulan, Karombasan bersama Dirut PD Pasar, Fery Keintjem

MANADO – Satu per satu pasar tradisional di Kota Manado terus dipermoy. Setelah Pasar Bersehati, kini giliran Pasar Pinasungkulan Karombasa segera dipercantik.

Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) bersama PD Pasar Kota Manado telah melakukan pertemuan dengan para pedagang mensosialisasikan rencana revitalisasi atau pembangunan Pasar Pinasungkulan.

“Jika tak ada halangan, Dinas PUPR bersama Disperindag, minggu ini akan memulai pembangunan kembali Pasar Pinasungkulan Manado,” kata Kadis PUPR Manado, Bartje Assa.

Menurutnya, saat sosialisasi bersama para pedagang, telah dihasilkan berbagai kesepakatan bersama terkait strategi relokasi sementara para pedagang.

“Jadi, meskipun pembangunan sementara berlangsung para pedagang tetap dapat melaksanakan aktifitas seperti biasa. Tidak terganggu dengan adanya proses pembangunan,” tandas Assa.

Tahap pertama yang akan dibangun, kata mantan Kaban Bappeda Manado ini, yakni talud di sisi sungai untuk mengamankan jalan yang akan di bangun di atasnya dari eksisting menjadi 10 meter lebar.

Tahap selanjutnya adalah pembangunan hanggar dan kios di seluruh areal.

Assa berharap adanya dukungan dan kesabaran dari seluruh pedagang dan masyarakat. Diupayakan pekerjaan ini akan selesai di awal bulan Desember 2017.

“Terima kasih kepada Dirut PD Pasar bapak Ferry Keintjem dan jajarannya, atas koordinasi dan pengaturan yang baik sehingga para pedagang dapat merelokasi sendiri tempat dagangannya. Mari doakan agar pembangunan ini dapat berlangsung dengan baik dan selesai tepat pada waktunya. Tuhan memberkati kita semua,” pungkas suami tercinta Diana Lepar. (antoreppy)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020