Pelatihan Kewirausahaan, Mitrasol Coaching & Training Transfer Skill Bisnis Kepada Pemuda Manado

MANADO – Dua pemateri dari Mitrasol Coaching & Training yang dihadirkan Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Manado dalam Pelatihan Kewirausahaan di Gedung Youth Center, Megamas, Selasa (9/4/2019) mampu membuat puluhan peserta pelatihan dari kalangan pemuda di Kota Manado antusias.

Adalah master fasilitator, Victor Willem yang juga pendiri Mitrasol Indonesia area Manado dan David Tanos, Director Mitrasol Indonesia. Mitrasol merupakan sebuah perusahaan training berbagai usaha dan sudah banyak menelorkan pebisnis-pebisnis sukses di Indonesia maupun Sulut.

“Peserta kali ini banyak pemuda-pemuda Kota Manado yang sedang menekuni bisnis kecil-kecilan. Kegiatan ini sangat baik bagi kalian. Kunci menjadi pebisnis sukses itu harus menguasai emosi,” kata Tanos saat memberikan materi.

Menurutnya, tidak sedikit pengusaha maupun pebisnis sukses di Indonesia maupun di Sulut itu jatuh bangun tapi terus berusaha agar lebih sukses. “Kalian yang ingin terjun ke bisnis perlu coaching agar mencapai sebuah tujuan yang ingin kalian mau. Kuncinya mencapai goal dulu,” jelasnya.

Direstor Mitrasol Coaching & Training, David Tanos saat memberika materi peserta Pelatihan Kewirausahaan Pemuda yang digelar Dispora Manado.

Peserta kalangan pemuda yang mengikuti pelatihan kewirausahaan dilaksanakan Dispora Manado kali ini berasal dari bisnis online shop, bisnis rumah panggung, bisnis kue dan lainnya. “Nanti dalam pelatihan ini juga ada simulasi bagaimanai menjadi pengusaha sukses dari awal. Termasuk trik mendapat keuntungan,” ungkapnya.

Sementara Kabid Pemuda Dispora Manado, Victor Sinjal mengakui, menghadirkan pemateri dari Mitrasol Coaching & Training karena sudah terbukti ada anak  muda Manado bisnis digelutinya nyaris gulung tikar. Namun beberapa kali mengikuti pelatihan ini yang dilaksanakan Dispora dengan pembicara dari Mitrasol, sekarang usaha anak muda itu bangkit kembali.

“Dalam pelatihan sekarang anak muda itu akan hadir. Dia akan memberikan kesaksian,” ungkap Sinjal. Pelatihan Kewirausahaan Pemuda ini akan berlangsung sampai tanggal 30 April mendatang. “Nantinya ada training akan diberikan dari Mitrasol. Ini akan ada proses transfer skill atau kemampuan kepada para peserta training. Jadi kuncinya bagaimana peserta pemuda-pemuda ini menguasai proses penguasaan skill,” pungkas Sinjal. #88

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020