Pembatasan Orang Keluar Masuk Manado, MJP : Pemkot Perlu Komunikasi Dengan Gubernur

MANADO-Anggota DPRD Sulut Melky J Pangemanan (MJP) angkat bicara soal kebijakan Pemkot Manado untuk membatasi orang keluar masuk Manado.

Kepada wartawan MJP menyatakan, pembatasan orang masuk keluar manado baru wacana yang disampaikan Walikota Manado GVS Lumentut.

“Kan belum ada edaran resmi, sementara publik mulai terbelah dengan pro kontra penerapan kebijakan tersebut,”ungkap Ketua Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Sulut ini.

MJP mengusulkan agar kebijakan yang nantinya akan dilaksanakan oleh Pemkot Manado dikomunikasikan dulu kepada Gubernur Sulawesi Utara.

“Keputusan tersebut harus benar-benar dikaji secara komprehensif, karena akan ada konsekuensi hukum, ekonomi dan dampak langsung terhadap kesinambungan hidup masyarakat,” jelasnya.

Apalagi, lanjut MJP, jika diberlakukan dan mengacu pada Pergub 8 sebagaimana yang ramai dibahas, harusnya dikoordinasikan ke Gubernur dulu.

“Dan persetujuannya harus dikembalikan ke Pemprov Sulut. Kalau tidak, berarti itu kebijakan sendiri Pemkot Manado,” ucapnya. (mom)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020