Pemkab Mitra Launching BPNT

Kegiatan Launching BPNT yang dilaksanakan di Sport Hall Pemkab Mitra.

RATAHAN — Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Tenggara (Mitra) melalui Dinas Sosial (Dinsos) untuk pertama kalinya melakukan launching Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM), di Gedung Sport Hall, Selasa (18/6/2019).

Sesuai laporan dari Kepala Dinsos Mitra Franky Wowor SSos, kegiatan tersebut untuk meningkatkan efektifitas agar tepat sasaran terkait penyaluran bantuan sosial.

“Hal ini mengikuti arahan Presiden Joko Widodo agar bantuan sosial dan subsidi disalurkan secara non tunai dengan menggunakan perbankan. Serta mendorong keuangan inklusif,” terang Wowor.

Acara yang dibuka oleh Asisten III Drs Piether Owu ME mewakili Bupati Mitra James Sumendap SH mengharapkan dapat meningkatkan ekonomi rakyat Mitra.

“Dengan memberdayakan kios, warung, toko diharapkan masyarakat bisa mendapat pelayanan atau bisa melakukan transaksi di tempat tersebut, secara elektronik,” sebut Owu.

Untuk jangka panjang lanjut Owu, pemerintah sangat berharap ada dampak peningkatan kesejahteraan bagi KPM.

“Ini harus tepat sasaran agar masyarakat kedepannya bisa lebih sejahtera, karena ada peningkatan dari segi perekonomian,” katanya.

Ia menambahkan dengan program tersebut juga diyakini dapat mengurangi jumlah warga miskin di Mitra.

“Dengan potensi lokal yang kita miliki, diharapkan masyarakat miskin bisa terus berkurang. Dan ditunjang juga dengan program pemerintah untuk mengurangi kemiskinan,” tambahnya.

Hadir juga Perwakilan Kemensos RI, perwakilan Dinas Sosial Provinsi Sulawesi Utara, perwakilan Bank Indonesia, Kepala SKPD Mitra, Camat, Kumtua, dan KPM BPNT. (fensen)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020