Pemkot – BNI Tandatangan MoU

(Penandatanganan MoU guna peningkatan UMKM di Kota Bitung)
(Penandatanganan MoU guna peningkatan UMKM di Kota Bitung)
(Penandatanganan MoU guna peningkatan UMKM di Kota Bitung)

 

BITUNG – Walikota Bitung Max J Lomban melakukan penandatanganan nota kesepahaman (MoU) bersama pimpinan PT. Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. Cabang Bitung Sjaloom J. P. Rampengan.

Penandatanganan MoU yang berlangsung kedua pihak itu, bertujuan untuk peningkatan sektor usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) yang ada di Kota Bitung. “MoU ini bentuk kerjasama Pemerintah Kota Bitung dengan pihak swasta dalam untuk peningkatan kesejahteraan dan pemberdayaan masyarakat Bitung melalui penggunaan jasa dan layanan perbankan yang dimiliki BNI,” jelas Lomban yang didampingi Wakil Walikota Maurits Mantiri.

Lebih jauh dijelaskan kedepan pihak BNI akan memberikan aplikasi online yang dapat memfasilitasi setiap UMKM dalam melakukan kegiatan manajemen usaha seperti pembiayaan KUR, transactional banking (cash management), branchles banking (keagenan), pembayaran pajak dan penerimaan daerah secara online dan lain sebagainya.

Turut hadir Ketua TP-PKK Kota Bitung Ny Khouni Lomban Rawung, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Kota Bitung, serta kepala Perangkat Daerah.(hry)

 

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020