Pemkot – Gojek Tandatangani MoU, Ini Kesepakatan Yang Segera di Kerjakan

MANADO – Pemerintah Kota Manado dalam upaya pembangunan sosial ekonomi serta peningkatan pelayanan publik, pariwisata dan juga inovasi teknologi, secara resmi menandatangani MoU bersama pihak Gojek, dilengkapi beberapa instrument pembangunan, Senin (10/6) bertempat di gedung Serbaguna Kantor Walikota Manado.

Instrumen yang dimaksud diantaranya, Gojek menjadi perusahaan aplikasi on demand pertama yang menandatangani nota kesepakatan strategis bersama Pemerintah Kota Manado, Gojek mendukung pengembangan Pelayanan Publik serta Pariwisata Manado melalui inovasi teknologi ekosistem GOJEK dan GO-PAY, serta kontribusi GOJEK dalam Manado Fiesta 2019 dan Lakukan Peremajaan lebih dari 10 Titik Halte Bus Trans Kawanua.

Dalam kesempatan itu, VP Regional GOJEK Indonesia Bagian Timur, Anandita Danaatmadja menjelaskan mengenai nota kesepakatan yang ditandatangani, bahwa area fokus nota kesepakatan antara Pemerintah Kota Manado, GOJEK dan GO-PAY mencakup hal-hal strategis.

“Diantaranya partisipasi dan kontribusi GOJEK pada program-program Pemerintah Kota Manado dalam rangka meningkatkan kualitas dan Promosi Pariwisata Manado salah satunya event tahunan Manado Fiesta. Optimalisasi penggunaan dan penertiban layanan transportasi online di Manado melalui penyediaan shelter drop o dan pick up point di beberapa fasilitas umum yang sudah ditentukan. Pemanfaatan layanan GO-PAY sebagai metode pembayaran di lokasi-lokasi yang dikelola oleh Pemerintah Kota Manado,” tutur Anandita.

Lanjutnya, ada juga peremajaan fasilitas umum berupa Halte Bus Trans Kawanua, GOJEK menjadi ocial partners Pemerintah Kota Manado untuk layanan transportasi dan layanan harian bagi Aparat Sipil Negara. Kerjasama strategis ini juga sejalan dengan semangat dan komitmen GOJEK dalam mendukung keberhasilan dan optimalisasi Peraturan Menteri Perhubungan No. 12 Tahun 2019 tentang Perlindungan Keselamatan Pengguna Sepeda Motor yang Digunakan untuk Kepentingan Masyarakat.

“Melalui kerjasama strategis ini, GOJEK dapat mengoptimalkan penggunaan dan penertiban layanan transportasi online yang salah satunya melalui pembuatan shelter GOJEK di lebih dari 10 Halte Bus Trans Kawanua di antaranya : 3 Titik Shelter di area Jl.AA.Maramis-Kairagi Manado; 3 Titik Shelter di area Malalayang; 2 Titik Shelter di area Jl.A.Yaniwilayah Sario dan 2 Titik Shelter di area Jl. Boulevard-Jembatan Soekarno.

Dalam kesempatan itu, terlihat Walikota GS Vicky Lumentut menandatangani nota kesepakatan, yang turut dihadiri Sekretaris Daerah Micler Lakat dan para jajaran pimpinan OPD Pemkot Manado. (swb).

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020