Pendaftaran PPPK dan CPNS Secara Online Dimulai Bulan November

Kepala BKDD Kabupaten Kepulauan Sangihe Steven Lawendatu

Tahuna- Perekrutan Pegawai Pemerintah Perjanjian Kerja (PPPK), di Kabupaten Kepulauan Sangihe akan segera dibuka, sesuai dengan surat keputusan dari Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara (Menpan) Republik Indonesia.

Menurut Kepala Badan Kepegawaian dan Diklat Daerah (BKDD) Kabupaten Kepulauan Sangihe Steven Lawendatu, hal tersebut disampaikan Menteri saat Rakornas Kepegawaian di Jogjakarta. Menggunakan sistem pendaftaran secara online, yang dibuka pada bulan November. Adapun penerimaan PPPK ini, berbarengan dengan penerimaan CPNS. 

“Pendaftaran secara online akan dimulai pada bulan November. Dan tahapan seleksi CPNS serta PPPK itu panjang mulai dari Oktober 2019 sampai pengumuman pada bulan April 2020.” ucap Lawendatu.

Lanjut dikatakannya, pihak Pemkab Sangihe masih menunggu penetapan formasi CPNS maupun PPPK, setelah pelantikan Presiden. Karena mungkin akan ada penambahan formasi di setiap kabupaten kota.

“Masing-masing kabupaten kota, menunggu hingga selesai pelantikan Presiden. Karena sesuai petunjuk dari Menpan, mungkin ada kebijakan baru dari bapak Presiden. Bisa ada penambahan formasi, atau ada pemberlakuan untuk daerah-daerah khusus. Ini sementara yang kita tunggu.” ungkapnya.

Dirinya juga menegaskan, bahwa formasi PPPK tetap sebanyak 70% dan CPNS 30 % sesuai usulan dari Pemkab Sangihe yang berjumlah 2431. Sembari berharap di tahun mendatang, formasi CPNS dan PPPK lebih banyak ketimbang ditahun-tahun yang lalu. 

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020