Penerima BST Tahap 10 di Kabupaten Kepulauan Sangihe Banyak Berkurang

Manadoline.com, Tahuna- Penyaluran Bantuan Sosial Tunai di setiap kelurahan yang ada di Kabupaten Kepulauan Sangihe telah dilaksanakan. Seperti yang di Kelurahan Tidore Kecamatan Tahuna Timur, terpantau antrian penerima BST memadati Pendopo Kelurahan, Selasa (12/01/2021). 


Namun ada yang berbeda pada penyaluran BST tahap ke 10 atau yang pertama pada Tahun 2021. Dimana dilaporkan hampir disetiap kelurahan yang ada, jumlah penerima BST berkurang hingga puluhan orang. 


Seperti yang diakui oleh Lurah Tidore Dewi Purwari Machmud SH kepada media ini. Dari 318 orang penerima BST pada tahap sebelumnya, pada tahap ke 10 ini jumlah tersebut berkurang menjadi 251 penerima BST. 

Lurah Tidore Dewi Purwati Machmud SH.


“Kami telah menyalurkan BST tahap ke 10 kepada 251 orang penerima BST di Kelurahan Tidore. Namun saat ini jumlah penerima berkurang 67 orang. Dimana pada tahun sebelumnya ada 318 orang warga Kelurahan Tidore yang menerima BST. 


Sampai saat ini kami belum menerima konfirmasi apa pun dari pihak terkait. Kami hanya menerima data yang dikirimkan lewat Kantor Pos, dan menghubungi warga untuk mengambil uang sebesar Rp 300.000 dana BST di Kantor Lurah,” jelasnya. 


Dirinya pun berharap jika penyaluran BST bagi warga yang terdampak pandemi covid-19 seharusnya makin ditambah, bukan malah dikurangi. Karena dana bantuan tersebut sangat membantu masyarakat dalam mencukupi kehidupan sehari-hari. 


“Saya minta kepada Kementerian Sosial Republik Indonesia agar kiranya dapat menambah jumlah warga yang menerima BST, dan bukan malah dikurangi. Ya walaupun tiga ratus ribu, tapi saya rasa itu bermanfaat bagi masyarakat di masa pandemi covid-19 ini,” pungkasnya. 

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020