Penyaluran Masih Berlanjut, Jurani Realisasi 3.768 Masker Kain Gratis untuk Warga

Anggota DPRD Manado, Jurani Rurubua membangikan masker kain gratis kepada warga. (foto:ist)

MANADO – 1.884 kepala keluarga yang berada di Kecamatan Singkil dan Mapanget sudah menerima bantuan masker kain gratis dari anggota DPRD Kota Manado, Jurani Rurubua.

“Saya bersama tim, masih harus menyalurkan masker kain kepada masyarakat. Masih ada sekitar 500 lebih kepala keluarga yang akan diantarkan langsung,” kata Jurani Rurubua.

Sist Rani, sapaan akrab legislator Manado yang duduk di Komisi III menyebutkan, sistem door to door yang dilakukan untuk bantuan masker kain agar memastikan warga tetap tinggal di rumah sebagaimana himbauan pemerintah untuk mencegah penyebaran virus corona.

Jurani Rurubua, menyalurkan bantuan masker kain gratis untuk warga. (foto:ist)

Meski demikian, sistem tersebut menurutnya tidak mudah karena yang diterjadi dilapangan dirinya bersama dengan tim mengalami kesulitan menghubungi warga melalui telepon seluler.

“Ada yang salah menuliskan alamat, sehingga menyulitkan kami untuk menyalurkan. Belum lagi ada warga yang tidak berada di rumah saat penyaluran,” ungkapnya.

Hingga kini sudah 3.768 masker yang dibagikan kepada warga dan pembagian masih akan berlanjut kepada 2.500 kepala keluarga.

“Saya minta kita semua jaga kesehatan. Tim saya selalu ingatkan untuk mencuci tangan, memakai masker dan sarung tangan, termasuk edukasi kepada warga agar masker yang dibagikan dicuci sebelum digunakan. Banyak berdoa, dekatkan diri kepada Tuhan,” pungkasnya. (hcl)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020