Polisi Cilik Sangihe Bagi Takzil Buka Puasa Ke Pengendara Dan Masyarakat

Tahuna- Memeriahkan Bulan Suci Ramadhan Tahun 1440 Hijriah, Kepolisian Resorts (Polres) Sangihe menggelar kegiatan sosial pembagian takzil (Makanan untuk berbuka puasa) kepada para pengendara muslim maupun masyarakat muslim yang ada. 

Kapolres Sangihe beserta ibu Ketua Bayangkara dan Polisi Cilik TK Bayangkara membagi-bagikan Takzil kepada pengendara yang melintas di depan Masjid At-Taqwa Kelurahan Tidore.

Disela-sela pembagian takzil kepada para pengendara Kapolres Kepulauan Sangihe AKBP Sudung Ferdinad Napitu SIK, mengatakan kegiatan ini merupakan kegiatan sosial dalam rangka bulan puasa kepada pengemudi dan masyarakat yang melintas. 
“Kegiatan ini kegiatan sosial dalam rangka bulan puasa jadi kita dari Polres Sangihe melaksanakan kegiatan bakti sosial dengan membagikan takzil kepada pengemudi dan masyarakat yang melintas. Kenapa kita pilih disini (Tidore), karena disini merupakan kantong muslim. Penduduknya mayoritas beragama muslim.”ujar Sudung. 

Ibu-ibu Bayangkara Sangihe sedang membagikan Takzil ke pengendara motor yang melintas di Jalan Tidore

Terpantau media ini, kegiatan ini tidak hanya melibatkan jajaran Polres Sangihe tapi melibatkan juga para ibu bayangkara serta polisi cilik TK Bayangkara. “Kegiatan ini sengaja kita libatkan ibu-ibu bayangkara dan khususnya polisi cilik anak-anak TK Bayangkara, kepada mereka kita ajarkan sejak dini bagaimana cara berbagi antar sesama tanpa memandang suku bangsa dan agamanya. Selanjutnya kegiatan ini akan kita lanjutkan di Masjid Akembuala.”pungkasnya. (Zul) 

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020