Polres Sangihe Adakan Upacara Sertijab

Serah terima jabatan di lingkup Polres Sangihe.

Tahuna- Kapolres Kabupaten Sangihe, AKBP Sudung Ferdinan Napitu SIK, Rabu (21/08) memimpin upacara serah terima jabatan (Sertijab) Kabag Ops, Kapolsek Manganitu, Kapolsek Tabut dan Kapolsek Kendahe di lapangan Mapolresta Sangihe.  

Adapun Pejabat utama yang diSertijabkan masing- masing Kabag Ops dari Kompol Johan  Damapolii kepada Kompol Will George Janis, Kapolsek Manganitu dari Iptu Ernes Wangkanusa kepada Iptu Jobert Johanis, Kapolsek Tabut dari Iptu Munir Kulo kepada Iptu Yus Tompoh SH, serta Kapolsek Kendahe dari Iptu Yus Tompoh SH kepada  Iptu Imer Toppol.

Dalam kesempatan itu, Kapolres Sangihe AKBP Sudung Ferdinan Napitu SIK menyampaikan bahwa rotasi dan pergantian pejabat ini adalah hal biasadalam institusi kepolisiaan. Ini juga merupakan bentuk penyegaran bagi pejabat atau perwira yang dipindah tugaskan.

Kapolres Sangihe AKBP Sudung Ferdinand Napitu SIK saat serah terima jabatan di Makopolres Sangihe.

“Rotasi dan pergantian pejabat ini adalah hal yang biasa dalam institusi Kepolisian, ini juga merupakan salah satu cara untuk meningkatkan dan mengembangkan karir bagi pejabat tersebut.” jelas Kapolres.

Selain itu Kapolres juga menyampaikan harapannya terhadap para perwirayang telah dilantik ini untuk bisa mengemban tugas yang telah diberikan.

“Kita harapkan para anggota yang telah diserahterimakan jabatannya inibisa mengemban tugas dengan baik serta bisa lebih meningkatkanpelayanan terhadap masyarakat dimanapun ditugaskan,” harapnya.

Dirinya juga menjeskan, seharusnya ada 2 Kapolsek di wilayah kerja Polres Sangihe yang juga akan di sertijabkan hari ini (Rabu,red), namun karena ada kegiatan di willayah tugas dua Polsek tersebut sehingga di tunda untuk kegiatan Sertijab ini.

“Sebenarnya kita mutasi ada dua lagi pejabat yang belum kita mutasikanartinya belum kita serah terimakan, yakni Kapolsek Tagulandang dan Kapolsek Biaro. Hal ini menimbang karena akan dilaksanakannya kegiatan pemilihan kapitalaung yang artiya untuk akan lebih muda dalam pelaksanaan pengamanan berkoordinasi dengan para calon- calon dan sebagainya termaksud situasi kantibmas. sehingga saya mengambil kebijakan untuk kegiatan sertijab 2 pejabat itu nanti dilaksanakan setelah kegiatan pemilihan kapitalaung,” jelasnya. (Zul)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020