Prajurit Lantamal VIII Asah Kemampuan Renang Laut Sejauh 800 Meter

Prajurit Militer Lantamal VIII,

 

 

Foto: Prajurit Militer Lantamal VIII di kawasan Pantai Mega Mass

MANADO– Seluruh Prajurit Militer Lantamal VIII,melaksanakan latihan Renang Militer di Pantai Kawasan Mega Mass Manado, Jumat (21/04/2017).

Kegiatan ini merupakan salah satu kewajiban yang harus dipenuhi. Khususnya, bagi Prajurit TNI Angkatan Laut. Kegiatan tersebut diawali dengan Doa, dilanjutkan pemanasan yang dipimpin oleh Tim Jasrek Lantamal VIII.

Kemampuan renang laut bagi prajurit Lantamal VIII merupakan hal yang mutlak yang harus dikuasai dan dilatihkan secara rutin untuk menghadapi tantangan tugas operasi sewaktu-waktu.

Kegiatan latihan ini diikuti sebanyak 50 personel dari Perwira, Bintara dan Tamtama yang dipimpin oleh Paban Srena Lantamal VIII Letkol Laut (KH) Drs. Dadang Kusrana. Dalam tahap pelaksaaan, para prajurit Lantamal VIII melaksanakan renang laut sejauh 800 meter, kemudian para perenang juga harus bisa melaksanakan Water trappen yaitu teknik mengapung di air laut tanpa berpindah tempat.

Danlantamal VIII Laksamana Pertama TNI Suselo berharap lewat latihan ini, para Prajurit dapt mampu mendukung tugas Lantamal VIII. “Saya berharap agar kemampuan renang laut Militer bagi prajurit Lantamal VIII perlu dikuasi dengan baik. Sehingga, dapat mampu mendukung tugas pokok Lantamal VIII, baik tugas administratif maupun tugas lainnya,” katanya. (Ivan)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020