Program Wali Kota di Dinkes Kurang Sosialisasi, Mona Kloer Sindir Kadis Mottoh

Anggota DPRD Kota Manado Mona Kloer.
Anggota DPRD Kota Manado Mona Kloer.

MANADO – Anggota DPRD Kota Manado Mona Kloer sindir Kepala Dinas Kesehatan Kota Manado, dr. Robby Mottoh terkait pelayanan kesehatan dan juga berbagai layanan digital lainnya.

Sekadar diketahui, ketika GS Vicky Lumentut dan Mor Bastiaan mencalonkan diri sebagai Wali Kota dan Wawali Manado dua tahun lalu, salah satu program yang didengung-dengungkan kedua top eksekutif tersebut dan sangat dinanti-nantikan masyarakat adalah layanan kesehatan.

Program-program kesehatan itu antara lain terkait kemitraaan asuransi, call center, call community, e-Puskesmas dan Puskesmas keliling. Namun program tersebut terkesan tidak jelas dan tidak disosialisasikan.

Puskesmas keliling sampai sekarang banyak tidak befungsi dengan baik, contohnya seperti di Kepulauan Bunaken. Padahal masyarakat disana membutuhkan layanan kesehatan yang maksimal, bukan saja yang tinggal di Kota.

“Saya harap program call center kesehatan dan layanan kesehatan berbasis digital agar lebih disosialisasikan jangan hanya diam. Sebab, pelayanan kesehatan khususnya di Puskesmas terluar seperti Bukanen Kepulauan kualitasnya sangat memprihatinkan,” tukas Mona, sapaan akrabnya.

Sementara, Kadis Kesehatan Manado Robby Mottoh menjelaskan bahwa layanan kesehatan berbasis digital seperti call center sudah tergabung di Cerdas Command Center (C3), dan e-Puskesmas masih dalam pengembangan. (stenly)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020