Rakorev Triwulan I, Wawali Mor ‘Ukur’ Kinerja OPD Lewat IMONEV dan SAKIP

MANADO – Pemerintah Kota (Pemkot) Manado, melalui Bapalitbangda, menggelar rapat Koordinasi dan Evaluasi Triwulan pertama di Tahun Anggaran (TA) 2019, Kamis (16/5) hari ini, bertempat di Aula Serba Guna Kantor Walikota.

Dalam kesempatan itu, Walikota GS Vicky Lumentut, diwakili Wakil Walikota (Wawali) Mor Bastiaan, menegaskan bahwa kegiatan ini adalah forum strategis dalam rangka mengetahui sejauh mana program dan kegiatan yang sudah dilakukan atau terealisasi di Triwulan pertama ini.

“Ada dua hal yang penting kita lihat dalam forum ini, pertama adalah IMONEV dan SAKIP dari setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Lewat forum ini, kita dapat membandingkan realisasi fisik dan keuangan. Pelaksanaan kegiatan pembangunan OPD sudah harus ada laporan sehingga akan diperoleh tingkat kerja yang optimal,” ujar Wawali Mor.

Lanjut dijelaskan, begitupun untuk SAKIP yang tidak kalah penting bagi setiap perangkat daerah. Terkait dengan pelayanan kepada masyarakat, lewat sistem manajemen pemerintahan diharapkan berfokus pada peningkatan akuntabilitas serta sekaligus peningkatan kinerja yang berorientansi pada hasil.

“Kedepan kami harapkan sistemnya sudah terintegrasi mulai dari perencanaan sampai pada pelaporan, sehingga memudahkan kita untuk monitoring termasuk terintegrasi sampai pada Simda,” pungkas Wawali.

Turut hadir, Sekretaris Daerah Kota Manado, Micler Lakat, Asisten II Robby Mottoh, Kaban Bapalitbangda Kota Manado, Liny Tambajong, Para pejabat Eselon II, III dan IV serta para ASN. (swb).

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020