Ratusan ASN Mitra Dirombak Jabatannya Dalam Dua Hari

Ratusan ASN Mitra telah di rolling selang waktu dua hari.

RATAHAN — Penyegaran jabatan dilingkungan Aparatur Sipil Negara (ASN) Minahasa Tenggara (Mitra) dilakukan selang waktu dua hari oleh Bupati Mitra James Sumendap SH, kemudian Wakil Bupati Mitra Drs Jesaja Legi yang membacakan sumpah janji pada pelantikan.

Rolling ASN tersebut, terdiri dari pejabat eselon II, III dan IV di Gedung Sport Hall Kantor Bupati Mitra, pada Senin (6/1/2020) dan Selasa (7/1/2020).

Dalam rolling pejabat tersebut Sumendap mengatakan telah di kaji sejak empat bulan yang lalu oleh Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan (Baperjakat) dengan berbagai pertimbangan, dengan harapan ada perkembangan kinerja ASN.

“Baperjakat telah melakukan kajian sebelum melakukan rolling sejak empat bulan yang lalu. Jadi dengan adanya penyegaran ASN ini diharapkan ada peningkatan kinerja,” terang Sumendap.

Sumendap pun sempat kecewa dengan tim Baperjakat dalam melakukan kajian, karena ada pejabat yang sudah diundang, namun tidak termasuk dalam nama yang akan dilantik.

“Hasil dari tim Baperjakat mengecewakan, sebab empat bulan untuk menyusun penempatan pejabat ternyata amburadul,” semburnya.

Dengan begitu Sumendap menegaskan akan mengevaluasi kinerja Baperjakat, agar nanti bisa lebih optimal. Karena hingga saat ini penempatan jabatan eselon IV belum juga beres.

Sementara itu, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Dra Marie M Makalow menambahkan walau belum semua tapi sebagian besar pejabat eselon II, III dan IV telah selesai di rotasi. (RFS)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020