Realiasikan Pemasangan Lampu Jalan, Warga Istiqlal Apresiasi Kinerja Lucky Datau

Legislator Manado, Lucky Datau menggelar reses di Kelurahan Istiqlal Kecamatan Wenang. (foto:hcl)

MANADO – Anggota DPRD Kota Manado, Lucky Datau mengapresiasi penyampaian sejumlah aspirasi yang disampaikan warga dalam reses di Kelurahan Istiqlal, Rabu (04/12/2019). Pasalnya, banyaknya aspirasi membuktikan bahwa pemerintah perlu memberikan perhatian terhadap kompleksitas persoalan publik.

Beberapa pertanyaan yang disampaikan warga dalam reses diantaranya terkait pembangunan Madrasah di Istiqlal yang tidak beres hingga kini. Menurut warga, fasilitas tersebut sangat bermanfaat bagi warga terutama bisa digunakan untuk kegiatan-kegiatan sosial.

Warga yang hadir dalam reses anggota DPRD Kota Manado, Lucky Datau di Kelurahan Istiqlal. (foto:hc)

Fasilitas tersebut sebelumnya sudah diusulkan dalam musyawarah rencana pembangunan (Musrembang) tahun 2018 dan sudah disetujui oleh Bapelitbang tapi pada akhirnya dimintakan diusulkan kembali untuk dilaksanakan pada tahun 2020.

“Kami meminta perhatian pemerintah terkait dengan keberadaan sungai Tondano yang kondisinya sangat mengancam kesehatan warga. Pasalnya, kondisi sungai yang buruk menyebabkan munculnya nyamuk sehingga warga tidak bisa tidak pada malam hari,” ujar warga.

Disela-sela reses, Lucky Datau yang juga anggota Komisi III DPRD Kota Manado langsung merealisasikan aspirasi warga terkait dengan aspirasi untuk pemasangan penerangan lampu jalan dengan menghubungi instansi terkait via telepon.

Ada 4 titik pemasangan penerangan lampu jalan di Kelurahan Istiqlal yang akan segera direalisasikan instasi terkait melalui percakapan via telepon dihadapan warga yang hadir dalam reses.

“Ada 4 titik yang pak yang akan dipasang di Kelurahan Istiqlal dan langsung berkoordinasi dengan pihak kelurahan,” ungkap Lucky Datau mengakhiri percakapan tersebut.

Politisi PAN ini juga mengatakan aspirasi warga soal bantaran sungai menjadi kewenangan dari Balai Sungai, tetapi dia mengaku akan berkoordinasi dengan Dinas PUPR Manado menindaklanjuti untuk dicarikan solusi keluhan masyarakat.

“Apa yang diharapkan masyarakat melalui reses ini akan kami tindaklanjuti sebagai anggota DPRD Kota Manado kepada instansi-instansi terkait, sehingga yang diharapkan bisa terwujud,” tegasnya.

Hadir mendampinginya dalam reses diantaranya perwakilan dari Dinas PUPR, Dinas Perkim, Perwakilan dari Kecamatan Wenang, Perwakilan dari BPJS Kesehatan dan Lurah Kelurahan Istiqlal. (hcl)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020