Rektor Unima JPAR Diundang Bawa Materi Rakor Peningkatan Mutu Organisasi Olahraga

Rektor Unima, Prof. Dr. Julyeta Paula A. Runtuwene

MANADO – Rektor Universitas Manado (Unima), Prof. Dr. Julyeta Paula A. Runtuwene (JPAR) menjadi salah satu pembawa materi dalam Rakor Peningkatan Mutu Organisasi dan Tenaga Keolahragaan, Kamis (27/2/2020) pagi ini.

Istri Wali Kota Manado ini diundang Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Manado  untuk menularkan ilmu pendidikan manajemen keolahragaan dari kacamata akademik.

“Ibu Rektor kan seorang guru besar akademik. Kami undang beliau untuk memberikan pandangan-pandangan akademik terkait manajemen organisasi olahraga di Manado agar kelak bisa menciptakan atlet-atlet berprestasi lagi di berbagai cabang olahraga,” jelas Kadispora Manado, Tonny Mamahit.

Kegiatan yang berlangsung di salah satu hotel kawasan Megamas Manado itu dibuka Sekda Kota Manado, Mikler Lakat mewakili Wali Kota, GS Vicky Lumentut.

Menurut Mamahit, dari pelaksanaan Rakor yang dihadiri semua pelaku olahraga ini, diharapkan bisa memberi penguatan suatu organisasi olahraga untuk dapat mempersatukan menejemen olahraga yang masih kisruh.

Termasuk menciptakan tenaga keolahragaan yang handal di bidangnya untuk terus menghasilkan atlet-atlet berprestasi serta menghasilkan kesepakatan dalam pembinaan organisasi dan tenaga keolahragaan.

“Makanya kami menghadirkan pemateri-pemateri berintelektual agar manajemen organisasi olahraga kita terus bersinergi sehingga dapat bekerja sama dengan pemerintah,” ujar Mamahit. (ant)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020