Reses, Anggota DPRD Manado Jurani Rurubua Terima Keluhan Puskesmas Singkil Plus BPJS dari Warga

Anggota DPRD Kota Manado, Jurani Rurubua menggelar Reses di Kelurahan Kairagi II Kecamatan Mapanget. (foto:hcl)

MANADO – Anggota DPRD Kota Manado, Jurani Rurubua menemui masyarakat di Wilayah Kecamatan Mapanget dan Singkil dalam kegiatan reses III tahun 2019 di Perumahan Dipendamas Politeknik, Kelurahan Kairagi II Mapanget, Jumat (06/12/2019).

Rani yang duduk di Komisi III, menerima berbagai keluhan masyarakat terkait pelayanan puskesmas di Kelurahan Singkil hingga buruknya sistem layanan BPJS Kesehatan yang sangat dirasakan oleh warga.

Dalam reses itu, keluhan masyarakat soal program-program Pemerintah Kota (Pemkot) Manado yang belum maksimal serta belum sepenuhnya dirasakan manfaatnya. Salah satunya adalah fasilitas publik seperti penerangan lampu jalan.

“Terkait pelayanan di Puskesmas Singkil belum maksimal, karena ini menyangkut kesehatan masyarakat kami meminta pelayanannya ditingkatkan,” ungkap salah seorang warga Singkil.

Buruknya sistem layanan BPJS Kesehatan bagi warga mendapat sorotan tajam dari warga, salah satunya kenaikan iuran peserta JKN yang dinilai terlalu membebankan warga kurang mampu.

Manfaat dari pelayanan kesehatan yang dijamin oleh BPJS Kesehatan terkadang tidak dirasakan. Karena menyangkut resiko kesehatan warga yang dicover BPJS, sistem layanannya harus dirubah.

Srikandi PSI itu kemudian menjelaskan apa yang menjadi keluhan warga soal pelayanan puskesmas di Singkil dan buruknya sistem layanan BPJS Kesehatan akan sampaikan kepada pihak yang berkompeten, agar masyarakat benar-benar menerima manfaat layanan kesehatan dengan baik.

“Terima kasih sudah mempercayakan keluhan-keluhan kepada saya. Saya tidak mau berjanji, tapi semua yang masuk sudah dicatat dan akan disampaikan kepada yang terkait melalui lembaga DPRD khususnya komisi terkait dengan keluhan bapak dan ibu,” ujarnya.

Keluhan penerangan lampu jalan disejumlah titik di wilayah Singkil dan Mapanget agar dapat disentuh dengan program pemerintah serta perbaikan jalan yang sudah rusak, kata Rani akan diperjuangkannya melalui yang membidangi itu.

“Ini langsung bersentuhan dengan Komisi III DPRD Kota Manado dan saya duduk dikomisi tersebut. Saya akan sampaikan keluhannya di komisi,” terangnya.

Dari pantauan Manadoline.com, suami, anak dan orang tua hadir mensupport Jurani Rurubua. Ratusan warga yang hadir antusias mengikuti pelaksanaan reses hingga selesai. (hcl)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020