Resmi Dilantik!!!! ROR-RD Milik Masyarakat Minahasa

(Setelah resmi dilantik, kini RRRD jadi milik seluruh masyarakat Minahasa)

MANADO -Bertempat di Kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD)  Sulawesi Utara (Sulut) Selasa (25/9/2018), Gubernur Olly Dondokambey resmi melantik Bupati Terpilih Royke Octavian Roring (ROR) dan Wakil Bupati terpilih Robby Dondokambey (RD) yang akan menahkodai tanah Toar Lumimuut periode 2018-2023.

(Saat pengambilan sumpah janji jabatan)

Dilantik bersama empat pasang Bupati/Walikota lainnya yakni, James Sumendap -Jocke Legi (Bupati/Wakil Bupati Minahasa Tenggara), Evangeline Sasingen-John Palandung (Bupati/Wakil Bupati Sitaro), Depri Pontoh-Amin Lasena (Bupati/Wakil Bupati Bolmut) dan Tatong Bara-Nayodo Koerniawan (Walikota/Wakil Walikota Kotamobagu).

Diawali dengan pembacaan Surat Keputusan (SK) Menteri Dalam Negeri tentang pemberhentian penjabat Bupati Royke H Mewoh, selanjutnya acara dilanjutkan dengan proses pelantikan yang ditandai dengan pengucapan sumpah sebagai Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Minahasa, kemudian dilanjutkan dengan pemasangan tanda pangkat serta penyerahan SK dan penandatanganan pakta integritas sebagai Kepala Daerah.

(Setelah resmi dilantik, kini RR-RD jadi milik seluruh masyarakat Minahasa)

Dalam sambutannya Gubernur Olly berharap, apa yang direncanakan sejak awal dapat dijalankan dengan baik demi kesejahteraan masyarakat.

“Mari kita bekerja sama. Kalau kita bersatu pasti kita sukses. Begitu juga kalau kita bekerja sendiri -sendiri pasti tidak akan sukses. Satu tujuan dan bersatu untuk semua,” terang Dondokambey sembari mengatakan selamat kepada Kepala Daerah yang baru dilantik.

Diketahui harapan yang sama ditujukan juga kepada para Ketua TP PKK yang juga dilantik Ketua TP PKK Provinsi Ir. Rita Dondokambey- Tamuntuan.

Hadir juga dalam pelantikan Wakil Gubernur Sulut Steven Kandouw, Ketua DPRD Sulut Andrei Angouw, Wakil Ketua DPRD Sulut Wenny Lumentut, Forkopimda Sulut, Wakil Ketua TP PKK Sulut dr Kartika Devi Kandouw Tanos, Pejabat Pemkab/Pemkot, tokoh agama serta undangan lainnya.

Penulis : Riedel Memah

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020