Road to Manado Fiesta 2019 dan Sambut HUT Kota Manado, Dispora Gelar ‘Manado Run 5K dan 10K’

MANADO — Pemerintah Kota (Pemkot) Manado melalui Dinas Pemuda dan Olah Raga (Dispora) Kota Manado menggelar lomba ‘Manado Run 5K dan 10K, dalam rangka HUT Kota Manado ke-396 dan juga road to Manado Fiesta 2019.

Dalam konferensi pers yang digelar, Kamis (4/7), Kepala Dinas Pemuda dan Olah Raga (Kadispora) Kota Manado Laurens Umboh mengatakan pelaksanaan “Manado Run 5 K dan 10 K” adalah lomba Maraton yang digelar Pemkot Manado melalui Dispora Manado pada Sabtu, 6 Juli 2019, di Taman Berkat, Boulevard Manado sekira pukul 06.00 Wita.

“Kegiatan ini nantinya akan dilepas oleh Walikota Manado GS Vicky Lumentut. Yang mana, Dispora Manado sebagai penyedia kegiatan bekerjasama dengan Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Kota Manado dan KONI Manado,” ujar Umboh.

Lanjutnya, Manado Run 5 K dan 10 K” dihadiri oleh beberapa perwakilan peserta, seperti TNI AL, SPN Karombasan, Brimob Polda Sulut, PASI Manado dan peserta umum.

Sementara, Ketua Panitia Robby Lumi, yang juga selaku Ketua PASI Manado menyampaikan beberapa penjelasan teknis.

“Lomba terbagi atas 3 kategori, yakni kategori 5 K untuk pelajar putra, Kategori 5K untuk umum putri, serta 10 K untuk umum putra,” jelas Lumi.

Tambahnya, untuk Kategori lomba 10 K, akan mengambil start mulai dari depan Godbless Park, menyusuri jalan Boulevard kearah utara, berputar di depan RM dabu-dabu lemong, Tuminting dan kembali finish di Taman Berkat.

“Untuk Kategori 5 K, garis start didepan Taman Berkat, menyusuri jalan Boulevard kearah utara, berputar di depan IT Center dan kembali finish depan Taman Berkat” kata Lumi.

Turut hadir, Kepala Bidang Pembudayaan Olahraga Dispora Manado, Pontowuisang Kakauhe, Kepala Bidang Peningkatan Olahraga Naomi Ruru dan Kabid Binpres Koni Manado Richard Kundiman. (swb).

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020