Sangihe Miliki Tambahan Pasien, Terkonfirmasi Positif Corona

Jubir Gugus Tugas Sangihe dr Jopi Thungari.

Tahuna- Gugus Tugas Percepatan Penanganan Kabupaten Kepulauan Sangihe, Jumat (15/5/2020) mengatakan adanya penambahan pasien terkonfirmasi positif Covid-19, setelah menerima hasil swab keempat dari Balai Laboratorium Manado. 

Pasien 02 adalah pria (30) asal Kecamatan Tahuna Timur. Yang sempat dinyatakan negatif pada hasil swab ketiga dari Balai Laboratorium Kementerian Kesehatan Jakarta beberapa hari yang lalu. 

Penambahan pasien terkonfirmasi positif Covid-19 disampaikan Jubir Gugus Tugas Sangihe dr Jopi Thungari kepada sejumlah wartawan di gedung BPBD sekitar pukul 23.00 Wita, setelah melakukan penjemputan pasien 02.

“Seusai dengan hasil Laboratorium Manado, kami menerima hasil swab keempat dari pasien 01 dan juga dari kontak erat dari pasien 01 itu, dengan hasil keduanya positif. Kontak erat ini, pada malam ini juga telah dirujuk ke Rumah Sakit Liun Paduli, untuk dilakukan perawatan. Sehingga menjadi pasien 02,” katanya. 

Dirinya juga menegaskan akan melakukan pengambilan swab kembali terhadap ke dua pasien tersebut. 

“Selanjutnya kita akan kembali pengambilan swab, untuk itu kita akan melakukan pengambilan swab berturut-turut, swab kelima, keenam dan ketujuh,” Pungkasnya. (Zul)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020