Sebelum Bertolak ke Palu, Rombongan Pemkot Divaksin Tetanus

MANADO — Kepala Dinas Kesehatan Kota Manado dr Marini Kapojos mengatakan pihaknya siap bertolak ke kota Palu dan Kabupaten Donggala untuk membantu korban bencana gempa dan tsunami yang terjadi beberapa waktu lalu.

“Tim Dinas Kesehatan Kota Manado akan bergabung dengan rombongan Pemerintah Kota Manado dengan membawa tim sebanyak 8 orang yang diantaranya 4 dokter, 2 perawat, dan 2 supir beserta peralatan medis dan obat-obatan. Kami harap kehadiran di sana bisa sangat membantu terutama kepada korban bencana yang sangat membutuhkan,” tukas Kadis Marini.

Ditambahkan, sebelum rombongan Pemerintah Kota Manado berangkat ke Palu semua diberikan vaksin yang bertempat di Pendopo Kantor Walikota Manado, Jumat (5/10), agar tidak mudah terjangkit penyakit terutama tetanus.

“Nah, saat ini Dinkes Kota Manado membuka pos khusus bagi rombongan yang akan berangkat ke Palu, untuk diberikan vaksin,” papar Marini.

Dalam kegiatan tersebut, tim kesehatan yang bertugas terdiri dari Sweetly Pangau, Sweetly Senduk, Alfred Poli, dan dr Gratia Kawatu. (Stenly).

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020