Semarakkan Manado Fiesta, 53 Kendaraan Hias Ramaikan Jalanan Manado

Walikota Manado GS Vicky Lumentut saat mempresentasikan pesona Manado Fiesta 2017 bersama para pelaku usaha.

MANADO — Kota Manado dalam waktu dekat akan merayakan Iven Manado Fiesta 2017 pada 1-10 September mendatang. Menariknya, dalam festival itu akan ada 53 kendaraan hias yang bakal memeriahkan jalanan Manado.

Walikota Manado GS Vicky Lumentut dan Wakil Walikota Mor Bastiaan mengajak masyarakat untuk dapat berpartisipasi meramaikan iven tersebut. Termasuk juga bagi warga kawanua yang berada diluar Kota Manado untuk pulang kampung merayakan Iven Manado Fiesta.

Walikota GSVL sendiri menuturkan kegiatan Manado Fiesta akan sangat ramai. Karena nantinya bukan saja hanya satu atau dua kegiatan. Tapi ada 7 jenis festival yang super meriah akan dilaksanakan. Dimana, saat ini terus menggaungkan pesona Manado Fiesta, yang merupakan salah satu daya tarik dan budaya baru untuk dinikmati masyarakat Kota Manado maupun para turis. Salah satunya, adanya parade kendaraan hias dengan menghadirkan 53 desain kendaraan yang bertemakan biota laut.

“Marilah saudaraku masyarakat Kota Manado, kita meriahkan iven Manado Fiesta. Warga kawanua yang berada diluar wilayah Manado, ayo pulang rayakan iven besar ini. Karena kegiatan ini tidak saja diadakan untuk 2017, tapi berkelanjutan. Apalagi, dalam bulan September ini ada perayaan pengucapan Manado. Warga akan menikmati makan gratis dari rumah yang satu ke rumah yang lain,” terang Walikota GSVL.

Tambahnya, untuk parade kendaraan hias, Pemkot Manado mempunyai 53 disain bertemakan biota laut, silahkan dipilih dan dibuat sendiri corak hiasannya. Apalagi, kegiatan karnaval ini gratis dan tidak dipungut biaya pendaftaran.

“Karnaval kendaraan hias tidak hanya diramaikan oleh peserta dari Pemerintah Kota Manado, tapi juga para pelaku usaha, yang sebelumnya sudah dilakukan undian untuk model desain,” pungkas Walikota GSVL. (Sten).

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020