Siap Majukan Olahraga Sepeda Balap, Revino Pepah Terpilih Ketua Umum Pengprov ISSI Sulut

Musyawarah Pengprov ISSI Sulut.

MANADO-Revino Pepah akhirnya terpilih sebagai Ketua Umum Pengprov ISSI (Ikatan Sport Sepeda Indonesia) Sulawesi Utara, lewat Musyawarah Pengorov periode 2018-2022.

Musyawarah Pengprov ISSI Sulut.

Revino terpilih secara aklamasi dalam Musprov yang dihadiri hampir seluruh utusan Kabupaten/Kota se-Sulawesi Utara di Hotel Aston pada Sabtu, 8 Desember 2018.

Musyawarah Daerah ini digelar oleh Caretaker Pengprov ISSI Sulut yang diketuai oleh Ir. Noldi Makalew berjalan lancar dan sukses.

Sementara itu, Kolonel Theo Kawatu sebagai Ketua Harian KONI Sulut dalam acara pembukaan menyatakan, pengurus yang baru terbentuk dapat menggiatkan olahraga sepeda sport di Sulawesi utara.

“Harapan saya dengan pengurus yang baru terbentuk ini, Olaraga Sepeda Sport akan menghasilkan prestasi yang mengharumkan daerah nyiur melambai ini. Dan pengurus dapat menggali potensi-potensi lokal sebagai atlit bersepeda dari Sulawesi Utara yang bisa berprestasi di tingkat nasional bahkan Internasional,” ucap Theo Kawatu.

Hal yang sama juga diungkapkan Benny Subagya, Waketum Bidang Organisasi PB ISSI mewakili Ketua PB ISSI Raja Sapta Oktohari. Menurutnya, Pengprov ISSI Sulut yang baru dapat memberikan pembinaan atlit hingga bisa muncul bibit-bibit pembalap kelas dunia.

“Saya melihat SDM Sulut sangat potensial. Apalagi dibawah kepemimpinan Gubernur Olly Dondokambey yang saya kenal baik dan saya tahu punya keinginan yang besar memajukan olah raga di Sulawesi Utara termasuk balap sepeda,” katanya. Sambil mengakui potensi dan peluang harus dimanfaatkan ISSI Sulut dengan memberikan pembinaan serius agar bisa muncul pembalap masa depan.

Sedangkan Tonny Bambang Augianto mantan atlit balap sepeda Sulawesi Utara mengakui, kepengurusan yang baru dunia olahraga balap sepeda di Sulawesi Utara bisa aktif lagi.

“Jika ingin berprestasi harus lebih banyak iven balap sepeda digelar di Sulut. Sehingga mendapatkan bibit-bibit atlit balap sepeda. Karena dengan pembinaan atlit sejak usia dini itu sangat penting dilaksanakan,” ujar Augianto yang sampai saat ini masih aktif bersepeda.

Sementara itu, Revino Pepah, Ketua terpilih berjanji akan berkerja keras untuk bisa memajukan olahraga balap sepeda di Sulawesi Utara.

” Dengan terpilihnya saya sebagai Ketua Pengprov ISSI Sulut, saya mohon dukungan kawan-kawan semua untuk bisa memenuhi harapan memajukan olah raga balap sepeda di Sulawesi Utara,”tutur Revino.

Dan bersama Ferry Palar dan Rizky akan menyusun Susunan Kepengurusan lengkap Pengprov ISSI Sulut Periode 2018-2022.

Vari Suak, salah satu pesepeda balap dari Manado mengakui sebelumnya ISSI Sulut sudah mati tapi oleh Wakil Gubernur Steven Kandouw yang juga hobi bersepeda membangkitkan ISSI Sulut melalui jaringannya di pusat dan daerah, sehingga terlaksana Musprov ISSI kemarin.

“Kami memberikan apresiasi kepada Pak Wagub yang ingin memajukan kegiatan bersepeda di Sulut melalui wadah resmi ISSI Sulut. Harapan kami Pengurus baru dapat bekerja keras melakukan konsolidasi dan upaya-upaya pembinaan atlit dengan cara-cara yang hebat,” tutup Vari yang juga adalah mantan pengurus DPP KNPI Pusat di sela-sela persiapan kegiatan North Sulawesi Christmas Fun Bike (NSCFB) 15 Desember 2018 digagas komunitas germas bersepeda. (mom)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020