Terkait Perselisihan Naker, Jonas Sebut Perusahan Bermasalah Terkesan Sakti

Anggota Komisi IV DPRD Kota Manado, Jonas Makawata (foto:ml)

MANADO – Anggota Komisi IV DPRD Kota Manado, mengatakan bahwa daerah ini selalu dililit dengan masalah ketenagakerjaan. Hal tersebut disampaikannya, saat dengar pendapat dengan Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) di Ruang Komisi, Senin (17/2)

Menurutnya, pemasalahan pemutusan kerja oleh pihak perusahan dengan karyawan yang dilakukan sewenang-wenang seakan tidak pernah ada ujungnya.

“Permasalahan antara karyawan yang menjadi korban dengan pihak perusahan di Manado seakan tidak pernah selesai. Warga Manado yang menjadi karyawan seakan tidak dapat berbuat banyak,” kata Jonas.

Dirinyapun mempertanyakan kapasitas dan kewenangan Disnaker Manado dalam hal penanganam kasus pemberhentian sepihak karyawan oleh perusahan-perusahan.

Politisi PDI Perjuangan ini meminta Disnaker harus memiliki standar penyelesaian perselisian yang jelas sesuai dengan aturan yang berlaku.

“Saya melihat perusahan-perusahan di Manado terlihat sakti terkait dengan perselisihan tenaga kerja,” terangnya.

Jonas menambahkan, kasus-kasus pecat memecat dan perselisihan antara perusahan dengan karyawan harus menjadi perhatian serius Disnaker. (foto:ml)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020