Terpilih Aklamasi, CEP Pimpin Golkar Sulut

MANADO-Akhirnya Bupati Minsel, Christiany Eugenia Paruntu (CEP) terpilih secara aklamasi dalam Musyawarah Daerah Luar Biasa (Musdalub) Partai Golkar Sulut yang dilaksanakan di Graha Widya Bhakti I Kantor DPP PG di Slipi Jakarta.

Christiany Eugenia Paruntu terpilih secara aklamasi sebagai Ketua DPD I Golkar Sulut.

Terpilihnya CEP sebagai Ketua DPD I Golkar Sulut sudah diprediksi sebelumnya. Karena hampir semua DPD II Partai Golkar di Kabupaten/Kota mengharapkan Bupati Minsel ini memimpin Golkar Sulut, setelah DPP memberhentikan Stefanus Vreeke Runtu.

Data yang dihimpun, Musdalub PG Sulut, CEP mendapat dukungan penuh dari
21 voters, sehingga CEP ditetapkan secara aklamasi.

Karena pemilihan dilaksanakan secara aklamasi, pelaksanaan Musdalub pun berjalan normatif sejak pembukaan oleh Ketua Harian DPP PG Nurdin Halid. Yang juga dihadiri langsung oleh Ketua Organisasi DPP Freddy Latumahina, Plt Ketua DPD I PG Sulut Hamka B Kady.

Christiany E Paruntu saat memberikan sambutan setelah terpilih aklamasi, Senin (23/10/2017).

Dengan terpilihnya sebagai Ketua DPD I Golkar Sulut, CEP pun sudah mendapatkan tugas berat. Yaitu harus memenangkan Pilkada 2018 serta Pileg dan Pilpres pada tahun 2019.

Sebelum pembukaan pelaksanaan Musdalub, Ketua Harian Nurdin Halid dalam sambutannya menyatakan untuk Pilkada nanti pemimpin partai harus mampu memenangkan 60 persen kemenangan di Pilkada 2018, sehingga menjadi jembatan Partai Golkar untuk sukses di Pemilu dan Pilpres 2019.

Nurdin Halid, juga menegaskan Partai Golkar harus berada dalam pemerintahan baik dari daerah hingga ke pusat.

“Untuk Pilkada nanti Partai Golkar dalam menentukan calon tidak mutlak berdasarkan survey. Tapi harus digabungkan dengan subjektivitas dari para calon yaitu kemampuan dalam mempersiapkan logistik,” jelas Halid. (mom)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020