TNI-POLRI Sangihe Apel Bersama Siap Amankan TPS Pemilu 2019

TAHUNA – Polisi Resort (Polres) Sangihe beserta Tentara Nasional Indonesia (TNI) Senin(15/4/2019)  sekitar pukul 09.00 Wita gelar Apel Bersama Pengecekan Personil Pengamanan Tempat Pemungutan Suara (TPS) bertempat di halaman Mapolres Kepulauan Sangihe.

Gelar apel bersama ini dilaksanakan untuk pengecekan terakhir personil yang melaksanakan tugas pengamanan TPS. Apel tersebut dipimpin Kabag Ops Polres Sangihe Kompol Johan Damapoli diikuti gabungan perwira TNI-Polri, personil Kodim Sangihe, Lanal Tahuna, Polres Sangihe, Satpol PP dan Bawaslu Kepulauan Sangihe. 

Kapolres  Sangihe,  AKBP Sudung Ferdinan Napitu SIK melalui Kabag Ops Kompol Johan Damapoli dalam sambutannya menegaskan kepada seluruh personil pengamanan TPS untuk faham akan tugasnya dan bertanggungjawab demi kelancaran Pemilu nantinya. 

Apel persiapan pemilu dipimpin
Kabag Ops Polres Sangihe Kompol Johan Damopolii bersama TNI , Satpol PP dan Bawaslu Kepulauan Sangihe.

“Saya minta kepada seluruh personil baik dari Kepolisian, TNI, Satpol PP serta Panitia Pengawas Pemilu untuk saling bekerjasama, bahu-membahu dalam melaksanakan tugas nantinya. Khusus kepada personil Polres Sangihe yang ditugaskan di TPS-TPS agar faham akan tugas serta tanggungjawabnya. Dan memastikan bahwa besok pagi jam 08.00 Wita untuk melakukan Apel di Polsek dimana dia ditugaskan. Dan tetap menjalin sinergi dengan pelaksana Pemilu, baik itu KPPS, PPS dan PPK.” tegasnya.

Selesai apel, gabungan personil TNI-Polri melanjutkan agenda kegiatan dengan Show Off Force menggunakan kendaraan roda dua, roda empat dan kendaraan roda enam mengelilingi Kota Tahuna sampai ke Jalan Kolongan dan sebaliknya. (zul) 

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020