Sangadi Harus IJasah SMA, Soal ADD, Bupati Boltim: Hati-Hati Kades!

Bupati Boltim, Sam Sachrul Mamonto

MODAYAG – Bupati Boltim (Bolaang Mongondouw Timur (Boltim), Sam Sachrul Mamonto dan Wabup Oscar Manoppo  marathon terus melakukan kunjungan kerja di sejumlah kecamatan. Selain silaturahmi dengan warganya, Bupati mengisi kunkernya dengan menertipkan perangkat daerahnya di tingkat desa sesuai aturan perundang-undangan.

Salah satu soal jabatan Kepala Desa (Sangadi), harus berijazah SMA sederajat sesuai UU Desa No. 4 tahun 2016. “Jadi harus selektif dalam pergantian perangkat desa. Ini untuk menciptakan perangkat desa yang berkompeten,” katanya saat melakukan kunker di Kecamatan Modayag.

Kemajuan suatu desa menurut Bupati,  salah satu faktor utama sumber daya manusia (SDM). Untuk itu dia Mengingatkan kepada  para kepala desa harus bersinergi dengan pemerintah kabupaten.

“Proaktif membangun komunikasi dengan pemerintah kabupaten agar silaturahmi terjalin secara terus menerus jangan hanya diam di tempat lakukan inovasi lewat komunikasi,” pinta alumnus STIKOM (Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi) Manado.

Bupati juga menyinggung soal ADD (Anggaran Dana Desa). Dia mewarning seluruh Sangadi untuk hati-hati dalam pengelolaan ADD. “Hati-hati. Penggunaanya jangan sampai disalahgunakan,” pungkas kepala daerah yang pernah menekuni dunia wartawan ini. (*/snewstv)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020