Tonsu Perjuangkan Biaro Nikmati Listrik 24 Jam

SITARO-Mantan Bupati Sitaro Tonny Supit yang saat ini telah menjadi anggota DPRD Sulut akan memperjuangkan Biaro bisa menikmati listrik selama 24 jam.

Kepada wartawan, Supit yang sedang mengikuti orientasi atau pembekalan anggota dewan menjelaskan, jika Kepulauan Biaro baru menikmati listrik selama 12 jam dan kondisi ini sudah berlangsung lama.

Politisi PDIP dapil Nusa Utara menjelaskan, jika pemerintah daerah (Pemda) Sitaro sudah siapkan genset, dan itu telah dipinjam pakaikan ke PT PLN. Namun, dari PLN menurut keterangan belum ada jatah BBM tambahan.

“Di Biaro listrik baru 12 jam dan bisa dinikmati masyarakat mulai jam 6 sore sampai jam 6 pagi. Kecuali waktu-waktu ibadah, misalnya ibadah Jumat untuk Muslim, Sabtu bagi Adven dan ibadah Minggu, itu dari pagi sampai jam 12 siang. Kemudian, lanjut lagi jam 6 sore sampai jam 6 pagi,”ungkap anggota Fraksi PDI Perjuangan ini.

Lanjut dia, Pemda sudah upayakan untuk koordinasi dengan PT PLN Wilayah Sulut, Tengah, dan Gorontalo (Suluttenggo). Namun sangat disayangkan  belum ada penambahan kuota BBM, karena kondisi inilah Biaro belum bisa menikmati listrik selama 24 jam.

Di Biaro juga sudah ada Bank Sulut tapi belum bisa  pasang ATM karena listriknya belum 24 jam.

“Sebagai Wakil Rakyat dari Nusa Utara saya siap  mengawal dan mendorong supaya PLN Suluttenggo lebih memperhatikan keluhan dari masyarakat. Kita juga minta supaya kuota tambahan BBM untuk segera diberikan ke Kepulauan Sitaro khususnya di Biaro,”ujar Supit, Sambil mengakui
pemerintah pusat memang sudah ada program bantuan PLTS ke daerah-daerah kepulauan.

” Di Sitaro baru  ada berapa desa yang menikmati listrik selama 24 jam, kita berharap ke depan Biaro bisa dapat,” ujar Tonsu sapaan akrab Bupati Sitaro dua periode ini. (27)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020