Tutup Iven Lomba Kreasi Pemuda 2018, Pemenang Lomba Diberi Hadiah Uang dan Piala

MANADO – Lomba Kreasi Pemuda 2018 yang dihelat Pemerintah Kota Manado melalui Dinas Pemuda dan Olaraga resmi ditutup, Jumat (26/10) bertempat di atrium Star Square, kawasan Bahu Mall.

Dalam kegiatan penutupan itu, sejumlah pemenang diberikan hadiah, baik piala maupun uang seperti yang sudah diumumkan.

Sementara, Kepala Dinas Pemuda dan Olaraga Kota Manado dalam sambutannya menutup kegiatan tersebut mengatakan sebenarnya yang menutup kegiatan lomba kreasi pemuda ialah pak Walikota. Namun karena berhalangan, sehingga kegiatan ditutup oleh Dispora.

“Terima kasih kepada seluruh peserta lomba yang sudah terlibat, dan selamat kepada pemenang. Semoga ajang ini bisa memberikan dampak bagi adik-adik pemuda dalam mengembangkan bakat dan minat yang dimiliki,” tukas Kadis Enco sapaan akrabnya.

Lanjutnya, tidak lupa berterima kasih kepada panitia yang sudah bekerja keras dalam mensukseskan kegiatan ini sampai pada acara penutupan.

Sementara, Ketua Panitia pelaksana kegiatan Ivan Lumentut mengatakan semoga melalui kegiatan ini bisa menjadi perangsang untuk pemuda semakin berkreasi lagi.

“Jadi lewat momentum 28 Oktober sumpah pemuda, pemuda di kota Manado harus mampu menunjukkan eksistensi lewat seluruh talenta kreasi yang dimiliki. Kami sangat bangga dengan dukungan dari pemerintah yang mengadakan lima lomba ini dimana bisa dikatakan ini sebagai lomba kekinian, walaupun masih banyak lomba-lomba lainnya yang bisa kita lakukan,” tandas Lumentut.

Ditambahkan, kegiatan ini adalah rangsangan yang bagus untuk semakin banyak Pemuda berkreasi.

“Kreasi ini bisa dijadikan lahan pekerjaan, menjadi UMKM, agar mereka dapat memaksimalkan skill yang mereka miliki, untuk menjadikan mata pencaharian. Selanjutnya, melalui Sumpah Pemuda ini kita ditantang untuk mampu menjawab tantangan saat ini, terutama dalam perkembangan zaman,” tukas Lumentut.

Pungkasnya, kami bersyukur Pemerintah Kota Manado mendapatkan kota layak pemuda. Dimana, ini menjadi bukti nyata bahwa pemerintah kota Manado lewat Walikota dan dukungan dari kepala dinas, benar-benar mendukung setiap program yang ada di pemuda terlebih khusus juga di bawah kepemimpinan ketua KNPI.

“Ayo terus kita meningkatkan kualitas hidup, buktikan bahwa walaupun kita masih muda, tetapi kita masih bisa menjadi contoh yang baik lewat bukti bukti nyata, lewat kreasi yang kita lakukan,” pungkas Lumentut dalam ajakannya. (swb).

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020