Urus SIPI dan SIUP Lambat, ASNEKO Mengadu ke DPRD Sulut

Hearing Komisi II bersama Asosiasi Pajeko Sulut, Dinas Perikanan dan Kelautan, Syabandar, HSNI, Senin(5/2/2018)

MANADO-Komisi II DPRD Sulut bidang Perekonomian dan Keuangan, akhirnya menindaklanjuti aspirasi masyarakat terkait lamanya proses perpanjangan SIPI dan SIUP kapal nelayan.

Hearing Komisi II bersama Asosiasi Pajeko Sulut, Dinas Perikanan dan Kelautan, Syabandar, HSNI, Senin(5/2/2018)

Ini dibuktikan, Senin(5/2/2018), Komisi II memanggil hearing Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Sulut, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Provinsi Sulut, Kepala Syahbandar Pelabuhan Manado dan Asosiasi Nelayan Pajeko (ASNEKO) Sulut.

Hearing dipimpin langsung oleh Ketua Komisi II Cindy Wurangian didampingi Wakil Ketua Komisi II Noldy Lamalo dan dihadiri juga oleh anggota Raski Mokodompit, Teddy Kumaat dan Ivone Bentelu.

Sampai pukul 14.37 Wita, hearing masih berlangsung alot. Namun diakui Ketua Komisi II Cindy Wurangian Komisinya sangat cepat menindaklanjuti aspirasi dari asosiasi para nelayan.

“Pengeluhan seperti yang disampaikan asosiasi nelayan Pajeko sulut, bukan untuk yang pertama kalinya. Karena Komisi II juga pernah memperjuangkan ke Kementerian Perikanan dan kelautan terkait aspirasi dari Asosiasi Perkapalan di Bitung, tapi sudah 1 tahun ini tidak ada jawaban. Lebih baik aspirasi ini Komisi II dan perwakilan nelayan sampaikan ke Menteri Susi,”tegas anggota Komisi II, Teddy Kumaat. (mom)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020