Usai PANADA Dapat Penghargaan, Kali Ini PANADA Jadi Objek lomba di Food Culinary Fest

Walikota GSVL saat berkunjung ke stand Panada milik Kabag Hukum Yanti Putri dan Kaban Kesbangpol Hanny Solang.

MANADO — Setelah beberapa waktu lalu aplikasi Portal Analisis Berbasis Data (PANADA) menerima penghargaan, kali ini Panada yang kita kenal sebagai salah satu kue tradisional yang sudah mendunia menjadi objek lomba dalam event food cooking competition di Manado Fiesta 2019, bertempat di taman berkat, Rabu, 31 Juli 2019.

Walikota GSVL saat memantau panada wahana milik Kadis Michael Tandirerung.

Dalam event food cooking competition itu, ada 4 kategori yang diperlombakan yaitu crilled fish, fish creation, authentic local pastry, dan black box. Dimana, untuk ketegori authentic local pastry non profesional dilaksanakan oleh Organisasi Perangkat Daerah (PD).

Panada Milik Kadis Esther Mamangkey paling primadona diburu ‘tukang rasa’.

Walikota Manado GS Vicky Lumentut yang didampingi istri tercinta Prof Julyeta Runtuwene turut menghadiri dan memantau para pimpinan perangkat daerah melakukan lomba bikin kue Panada. Di lomba itu, Walikota Vicky Lumentut menemukan berbagai macam nama di berikan bagi kue hasil olahan atau ciptaan sendiri masing-masing perangkat daerah. Uniknya, pemberian nama ini bermacam-macam ada yang namanya panada KK, panada SPPD, Panada remboken, panada tanpa izin, panada wahana, Panada kerukunan Panada EsTryana dan nama panada lainnya.

Kabag Keuangan Meiske Goni saat memasak panada usai lakukan adonan dengan bahan yang sudah disediakan.

“Alasan dibalik terlaksananya food cooking dengan objek panada ini karena beberapa waktu lalu aplikasi Panada atau portal analisis berbasis data yang dimiliki Pemerintah Kota Manado menerima penghargaan. Sehingga pada kesempatan kali ini, di Manado Fiesta 2019, Pemerintah Kota Manado melaksanakan lomba food cooking competition yang diikuti oleh masing-masing perangkat daerah dengan objek masakan adalah kue panada. Disini unik karena terdapat berbagai macam nama panada yang diberikan oleh masing-masing perangkat daerah,” ujar Walikota Vicky Lumentut.

Dalam kesempatan itu juga terlihat Walikota Vicky Lumentut bersama istri turut mengenakan jaket atau seragam wanita selam Indonesia (WASI) dengan komitmen turut mendukung event selam massal ini, yang digelar pada pagi hari ini, 1 Agustus 2019. (swb).

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020