Walaupun Cuaca Buruk, Bersih-bersih Laut dan Pantai KUPP Pecahkan Rekor MURI

Bersih-bersih laut dan pantai yang diprakarsai KUPP Tahuna. (Foto Arief)

Tahuna— Seluruh Jajaran di Kantor Unit Penyelenggara Pelabuhan (KUPP) Kelas II Tahuna bersama  unsur TNI Angkatan Laut (AL), Basarnas, Polair, tenaga kerja bagasi TKB Menabur Pelabuhan Tahuna, masyarakat disepanjang tepi pantai serta para nelayan yang ada di Kelurahan Tidore melaksanakan gerakan bersih pantai dan laut pada Kamis (12/09) kemarin pagi pukul 07.00 Wita.

Kepala KUPP Kelas II Tahuna, Mocodompis Muhaling Sip MM mengatakan, kegiatan bersih pantai ini sukses dilaksanakan dan berjalan dengan baik yang di ikuti oleh 400 orang.

“Walaupun dengan cuaca yang kurang bersahabat gelombang di teluk, namun antusias masyarakat maupun para nelayan bersama para petugas membersihkan pantai dan laut cukup bersemangat, sehingga ada yang terjun ke laut untuk membersihkan sampah yang ada  sambil berenang dalam rangka kebersihan laut dan pantai,” ungkap Muhaling.

Dirinya pun mengatakan, yang di utamakan dalam kegiatan ini tak lain agar masyarakat tidak lagi membuang sampah di laut terutama sampah plastik dan ini merupakan program nasional.

Kepala KUPP Kelas II Tahuna Mocodompis Muhaling

“Juga di harapkan dari kegiatan ini, supaya masyarakat untuk tetap menjaga kelestarian lingkungan khususnya di teluk pelabuhan Tahuna dan masyarakat tidak membuang sampah sembarangan ke laut. Ini juga merupakan program dari Pemerintah Pusat, Menteri Perhubungan elalui Dirjen Perhubungan Laut,” kata Muhaling.

Pada pelaksanaan program Bersih- besih laut dan pantai ini juga kata Muhaling, tercipta rekor Muri dengan 198 titik lokasi yang melaksanakan kegiatan tersebut.

“Setelah kami lihat di berita Perhubungan, bahwa kegiatan ini terselanggara di seluruh Indonesia dan telah tercatat memcahkan rekor MURI. Dengan kegiatan 198 titik lokasi kegiatan bersih- bersih laut dan pantai dari target 150 titik lokasi,” ujarnya. (Zul) 

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020